Tart Telur

Waktu persiapan: 40 menit | Waktu memasak: 30 menit | Porsi: 6

 

BAHAN

Untuk Pinggiran:
½ cangkir mentega
2 sdm gula icing
1 butir telur, dikocok
sejumput vanili ekstrak
1 cangkir tepung terigu

Untuk Custard:
½ cangkir gula kastor
1 cangkir air panas
3 butir telur + 2 kuning telur
1/3 cangkir susu evaporated
¼ cangkir krim
½ sdt vanili ekstrak



PROSEDUR

1. Kocok mentega dan gula menggunakan mixer listrik dengan kecepatan sedang hingga adonan halus dan lembut. Tambahkan telur yang sudah dikocok, masukkan setengan-setengah pada satu waktu, dan kocok dengan kecepatan rendah. Tambahkan ekstrak vanili; campur rata.
2. Masukkan ayakan tepung dalam dua bagian dan aduk hingga tercampur. Uleni menjadi adonan yang lembut.
3. Giling adonan dengan ketebalan 1/2-cm. Potong adonan dengan cetakan kue (sedikit lebih kecil dari wadah tart). Taruh adonan di tengah wadah tart. Tekan sedikit adonan dengan ibu jari, mulai dari bawah kemudian naik ke samping,balik dan tekan untuk meratakan. Potong kelebihan adonan.
4. Siapkan Custard. Campur gula ke dalam air panas hingga larut. Kocok telur dengan susu kental, krim, dan vanili. Tuangkan air gula tadi dan aduk rata. Ayak adonan telur dan perlahan tuangkan ke dalam tart.
5. Panaskan oven sampai 200 ° C (400 ° F). Panggang tart di oven sebelah bawah selama 10 sampai 15 menit atau hingga pinggirannya berwarna coklat muda.
6. Kecilkan api hingga 190 ° C (375 ° F). Awasi tart-nya. Ketika custard naik sedikit, buka pintu oven, sekitar 2 sampai 3 inci. Panggang lagi selama 10 hingga 15 menit sampai custard matang. Masukkan tusuk gigi ke dalam Custard. Jika tetap pada tempatnya, maka selesai.

 
Kirim kepada teman

Kirim kepada teman lainnya

Pratinjau email Hai, kupikir kamu mungkin tertarik pada yang satu ini

Tutup