support-hob2.jpg

Kami telah memberi Anda perlindungan

1 TAHUN Garansi Umum

Pelajari tentang garansi umum

Daftarkan garansi

Untuk pengguna yang sudah ada, silakan login untuk mendaftar.

FAQ tentang Kompor Portabel & Kompor Tanam

  • Bagaimana cara membersihkan tungku kompor tanam?

    Lepas tungku dari kompor tanam dan rendam dalam mangkuk berisi air hangat yang dicampur dengan cairan pencuci piring. Gunakan lap untuk menyeka tungku kompor tanam. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menggosok tempat yang sulit dijangkau atau untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang membandel. Setelah bersih, angkat tungku dari mangkuk dan bilas dengan air dingin dan bersih. Keringkan secara menyeluruh sebelum memasangnya kembali ke kompor tanam. Sebagian besar kompor tanam Electrolux dilengkapi dengan permukaan yang mudah dibersihkan, dan model seperti EHT9331XCG dan EHT7332XP bahkan memiliki Corong Api Tertutup yang Mudah Dibersihkan agar tidak kesulitan saat membersihkan.

  • Apa saja jenis kompor tanam?

    Ada tiga jenis kompor tanam yang populer – gas, induksi, dan keramik. Electrolux memiliki sejumlah pilihan kompor tanam, mulai dari dua hingga empat corong api, termasuk corong api yang khusus dirancang untuk wajan. Sebagian besar kompor tanam Electrolux juga bisa digunakan dengan panci besi maupun panci enamel.


    Kompor tanam gas: Kompor tanam gas menggunakan api sebenarnya saat memasak, dan biasanya dilengkapi dengan corong api dengan ukuran berbeda untuk berbagai panci dan wajan. Saat memasak, Anda dapat dengan mudah mengukur tingkat panas karena Anda bisa melihat apinya. Namun, karena kompor tanam gas menggunakan api terbuka, dapur Anda akan terasa lebih hangat. Anda juga harus memastikan bahwa jarak minimum di sekitar kompor tanam gas terpenuhi untuk menghindari kerusakan lemari dan lapisan penutup Anda.

    Kompor tanam induksi: Kompor tanam induksi menghasilkan listrik dengan menggunakan magnet untuk menciptakan panas di dalam panci. Tidak ada api yang terbuka dan kompor tidak akan panas karena panas hanya dihasilkan jika ada panci di zona induksi. Kompor tanam induksi akan memanaskan peralatan masak Anda secara langsung, sehingga makanan Anda lebih cepat matang Anda hanya mengonsumsi sedikit energi. 

    Kompor tanam keramik: Kompor tanam keramik hampir sama dengan kompor tanam induksi. Perbedaannya hanyalah permukaan kompor tanam keramik akan panas saat dinyalakan. Karena kompor tanam induksi dan juga keramik menggunakan listrik, Anda tidak akan bisa memasak saat terjadi pemadaman listrik.

  • Bagaimana cara menghilangkan goresan pada kompor tanam keramik?

    Sayangnya, goresan pada kompor tanam keramik tidak bisa dihilangkan. Namun, Anda dapat memoles goresan ringan dengan bubuk soda kue, air, dan kain lembut. Pastikan kompor tanam keramik Anda dingin kemudian oleskan adonan lembek dari campuran bubuk soda kue dan air pada goresan tersebut. Usap hingga bersih dan keringkan dengan kain lembut yang lain.

Luaskan Semua

Beli

Beli Di Toko