Kulkas Hemat VS Kulkas Murah, Mana yang Lebih Baik?



Kulkas murah, siapa yang tidak mau? Harga yang murah sudah pasti akan membuat banyak orang tertarik membelinya. Tapi sebaiknya Anda lebih jeli memilih saat ingin membeli kulkas karena seringkali harga yang murah tidak bisa menjamin kualitas penyimpanan bahan makanan yang kita inginkan dan belum tentu hemat listrik juga. Berikut adalah penjelasan lebih lengkapnya.

 

Kulkas Murah Tidak Dilengkapi Fitur Pengatur Kelembapan

 

Umumnya, kulkas yang dibanderol dengan harga murah belum atau tidak dilengkapi dengan fungsi untuk mengatur kelembapan. Padahal, fitur pengatur kelembapan udara kulkas ini sangat penting untuk menjaga kesegaran makanan yang kita simpan di kulkas.  Ingat, kelembapan udara yang tidak stabil akan membuat air yang terkandung di bahan makanan seperti sayur dan buah-buahan menguap dan akhirnya menjadi cepat layu.

 

Kalau sudah layu, stok makanan pun tidak lagi layak untuk dikonsumsi dan akhirnya akan terbuang sia-sia. Stok makanan yang terbuang sia-sia inilah yang akhirnya bisa berpengaruh pada anggaran belanja bulanan yang membengkak. Jadi, membeli kulkas murah tidak akan membuat Anda berhemat, malah lebih boros karena harus mengeluarkan pengeluaran yang lebih banyak saat berbelanja bulanan.

 

Jadi kulkas seperti apa yang sebaiknya kita pilih?

 

Singkirkan dulu pilihan kulkas berharga murah, karena hal pertama yang harus Anda pastikan adalah kulkas yang Anda pilih harus memiliki fitur untuk mengatur kelembapan. Ingat, kelembapan di dalam kulkas yang stabil akan membuat bahan makanan yang kita simpan lebih tahan lama dan segar sehingga kita bisa selalu mengonsumsi makanan lezat dari bahan makanan yang masih segar. Tidak hanya itu, pengeluaran bulanan juga tidak akan membengkak karena semua bahan makanan yang sudah dibeli tidak ada yang terbuang percuma.

 

Hal selanjutnya adalah kulkas tersebut harus hemat listrik. Banyak orang yang sering salah kaprah dengan bertanya berapa Watt kulkasnya? Padahal hal tersebut kurang tepat karena hal itu merujuk pada pertanyaan mengenai konsumsi daya listrik, bukan konsumsi energi listrik. Energi listrik adalah hasil perkalian konsumsi daya dengan durasi waktu pakai.

 

Jika kita ingin berhemat, semua tergantung dari durasi energi listrik yang kita gunakan. Kulkas yang hemat adalah kulkas yang memiliki angka kWH per tahun yang rendah. Nah, dari sini kita bisa mengetahui berapa kira-kira biaya listrik yang harus dibayarkan.

 

Lalu, adakah kulkas yang memiliki kriteria seperti yang disebutkan di atas?

 

Ada, kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter. Dengan kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter, kita tidak perlu khawatir buah-buahan dan sayuran yang disimpan cepat layu karena sudah dilengkapi dengan fitur pengatur kelembapan. Kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter bahkan dapat menjaga kesegaran buah dan sayuran selama 7 hari, sehingga kita bisa selalu mengonsumsi makanan lezat dari bahan makanan yang masih segar dan pengeluaran bulanan untuk membeli makanan juga tidak akan membengkak

 

Kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter juga terkenal hemat listrik dan hal ini akan bisa membantu Anda menghemat pengeluaran biaya listrik yang harus kita bayarkan. Berikut penjelasannya:

 

Contohnya, kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter ETB4600B dengan kapasitas 430 liter memiliki angka konsumsi energi listrik 346 kWH per tahun maka rumus biaya listrik dalam setahunnya adalah:

 

  • Konsumsi energi listrik kulkas x tarif dasar listrik PLN (Rp. 1467,67 per kWH untuk daya listrik 1300 Watt) = 346 x Rp. 1467,67 = Rp 507.814

 

Jadi biaya yang dikeluarkan untuk kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter ETB4600B dengan kapasitas 430 liter dalam setahun hanya Rp 507.814, atau dalam sehari kita hanya harus menyisihkan uang sebesar Rp 1.391 dalam 365 hari (1 tahun).

 

Sangat terjangkau bukan biayanya jika Anda memilih kulkas Electrolux NutriFresh™ Inverter? Jadi ingat, harga yang murah itu belum tentu hemat, ya!

 

Mari turut serta membantu selamatkan bumi dengan menghemat listrik dan makanan bersama Electrolux NutriFresh™ Inverter. Sudah 5000 konsumen merasakan kehebatan kulkas ini dan lebih dari 1000 orang telah memberikan testimoninya lewat sosial media dalam dengan hashtag #7daysfreshnesschallenge

 

#7daysfreshnesschallenge adalah campaign yang  membuktikan kulkas Electrolux mampu menjaga kesegaran sayur dan buah yang disimpan selama 7 hari.


Beli

Beli Di Toko