Electrolux Make It Last


Perawatan bahan pakaian merupakan hal mendasar untuk memperpanjang usia pakai pakaian kita dan mencucinya dengan hemat energi, air, dan detergen membantu membuat masa depan yang makin lestari.

Sekitar 70% masyarakat mewarisi cara perawatan dari orang tuanya, sehingga dengan kondisi sekarang, cara tersebut sudah ketinggalan zaman. Pada zaman ini konsumen membeli pakaian 400% lebih banyak dibandingkan 20 tahun yang lalu dan 90% pakaian kita dibuang sebelum waktu semestinya, yang sebagian besar disebabkan budaya 'cepatnya gaya berganti' dan kebiasaan pencucian pakaian. Perpanjangan usia pakaian sebanyak sembilan bulan - merawat pakaian dengan lebih baik - mengurangi pembuangan karbon, limbah, dan air sekitar 20-30% per garmen.

"Kami di Electrolux dapat mengambil andil kami dengan membantu konsumen mencuci dan merawat pakaiannya dengan cara membuat pakaian tahan lebih lama sekaligus mengurangi dampak lingkungan," kata Marco Monacchi, SVP Consumer Experience, Global Fabric Care.


Bersih tuntas pada temperatur 30°C

Para konsumen sepakat bahwa memperpanjang usia pakai pakaian dengan merawatnya dengan baik merupakan pendekatan paling langgeng. Namun menurut Laporan Electrolux Better Living, hanya 1 dari 3 konsumen yang menggunakan temperatur lebih rendah.

Mesin cuci Electrolux seri UltimateCare 900 memiliki teknologi unik dengan Teknologi UltraMix™ yang memastikan warna tidak pudar. Mesin memurnikan air dengan sistem penyaringan pertukaran ion unik dan konsumen bisa mendapatkan bersih tuntas seperti di temperatur 60°C pada temperatur hanya 30°C.



Teknologi ini membersihkan pakaian dengan sangat lembut sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena segala warna - termasuk hitam - akan tetap pekat seperti ketika masih baru.


Pencucian cerdas yang merawat lingkungan

Sensor pintar autodose pada mesin cuci Electrolux 11kg UltimateCare 900, yang diluncurkan tahun 2019 menakar dengan tepat jumlah detergen dan pelembut pakaian yang menghindari limbah yang tidak perlu dan melindungi pakaian dari kelusuhan dini yang disebabkan bahan kimia terlalu banyak.




Dalam urusan pencucian, program UltraWash mesin ini menjaga keseimbangan ideal antara perawatan dan efisiensi energi untuk beban campuran, menggunakan siklus 59 menit dengan pencucian temperatur rendah yang efisien. "Dengan menggunakan Ultrawash pada temperatur 30°C, Anda menghemat energi hingga 35% dibandingkan program katun 40°C," seperti dijelaskan Karina Moreira, Product Marketing Manager, Laundry.


UltraEco untuk Batik di Indonesia

Electrolux menjawab kebutuhan pencucian unik konsumen Indonesia dengan produk-produk UltraEco yang hemat energi. Pasar mesin cuci pintu depan di Indonesia terkendala oleh terbatasnya daya listrik umumnya rumah tangga, sementara Batik - bahan yang dibuat menggunakan lilin dan celupan khusus, khas Indonesia - memerlukan perawatan pencucian ekstra khusus.

Mesin ini tidak dilengkapi pemanas dan siklus pencucian diperbaiki sehingga dapat menghemat energi hingga 70 persen, dengan konsumsi listrik maksimum 350 watt per siklus. "Hal ini berarti konsumen dapat menggunakan mesin cuci bersamaan dengan alat listrik lain tanpa masalah," kata Daniel Chee, Senior Regional Product Manager Fabric Care APAC & MEA.





Lebih lanjut, mesin tipe ini merupakan yang pertama di pasar Indonesia yang dilengkapi program Batik Care dan siklus Hijab, yang digunakan untuk mengoptimalkan kinerja pencucian namun tetap merawat bahan dan garmen khusus.

"Mesin ini masih merupakan jenis yang paling laku di Indonesia dan semua generasi produk berikutnya akan dilengkapi kapabilitas UltraEco," imbuh Chee. "Kamu juga akan hijrah dari penggunaan motor universal ke motor inverter untuk menurunkan konsumsi listrik lebih jauh lagi untuk tipe UltraEco."


Make It Last

Electrolux memiliki inspirasi unik yang mendorong pemikiran tentang cara membuat pakaian tahan lebih lama demi menuju kehidupan berkelanjutan dan lebih baik. Sebagai pelopor dalam hal berkelanjutan dan sebagai bagian dari target 2030 kami untuk membuat pakaian tahan lebih lama dengan dampak lingkungan hanya separuhnya, kampanye Make it Last menyuarakan inisiatif kami dalam berkelanjutan dengan memperkuat pengenalan merek.




Salah satu cerita utama yang akan disuarakan kepada konsumen adalah bagaimana mereka bisa menggunakan uap - dan hemat air hingga 96% - untuk menyegarkan pakaian dan menghilangkan kerutan. Satu hal lain adalah bagaimana konsumen bisa mencuci pakaiannya pada temperatur 30°C - hal ini menghemat energi dan mencegah pudarnya warna, dan pakaian menjadi sebersih seakan-akan dicuci dengan temperatur lebih tinggi

Ketahui lebih lanjut

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999