Mempertahankan Pola Makan Berkelanjutan di Rumah

 
Bagaimana perjalanan makanan sebelum sampai di piring Anda? Tumbuh dari tanah yang digarap, dimakan oleh hewan, diproses oleh pabrik, diangkut dengan truk, dijual secara eceran, hingga sampai ke dapur Anda — semuanya berkontribusi pada industri makanan yang sebagian besar mengancam lingkungan kita.

Ketika industri makanan meninggalkan jejak lingkungan yang besar di darat, air, dan udara, beberapa ahli mengklaim bahwa itu memiliki dampak tunggal terbesar di planet ini. Inilah sebabnya mengapa banyak orang yang kini mengeksplorasi cara makan yang kreatif dan berkelanjutan.

Namun, ada kesenjangan antara aspirasi, tindakan, dan kelanjutan. Terkadang, sulit untuk dapat terus memodifikasi atau mengkreasikan makanan. Banyak orang sering terhalang oleh keterjangkauan, ketersediaan yang terbatas, lingkungan sosial budaya dan faktor lainnya. Namun, hal tersebut tidak sesulit yang Anda pikirkan. Inilah beberapa cara untuk Anda dapat mempertahankan pola makan berkelanjutan:

 

Makan lebih banyak sayuran


Tambahkan lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan polong-polongan ke dalam makanan Anda, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga untuk membantu mengurangi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh peternakan. Peternakan menyumbang 15% dari emisi gas rumah kaca global, menjadikannya salah satu sumber polusi terbesar di dunia. Hal itu juga menyebabkan ketidakseimbangan besar dalam keanekaragaman hayati ketika habitat spesies terancam lainnya diubah untuk ternak.

Meskipun sulit untuk menyimpan sayuran yang sangat mudah layu, teknologi yang tepat, seperti pada lemari es UltimateTaste 300, dapat memperpanjang umur simpannya. Fitur TasteLockAuto dapat melepaskan kelembapan berlebih dari chiller untuk mengurangi pengembunan, menjaga sayuran Anda tetap segar hingga tujuh hari.

Dalam hal rasa, EvenTemp akan mengurangi fluktuasi suhu dengan mendinginkan setiap rak, menjaga rasa dan tekstur sehingga Anda dapat menikmati lebih banyak salad dan smoothie.

Jelajahi selera yang berbeda


Tahukah Anda bahwa ada 30.000 tanaman yang dapat dimakan di dunia? Luangkan waktu di dapur untuk mencoba resep baru atau berikan resep lama sedikit modifikasi untuk memberikan keanekaragaman pada makanan Anda.

Bahan-bahan tertentu meninggalkan lebih banyak kerusakan lingkungan daripada yang lain. Dengan pola makan global menjadi lebih homogen, kita telah terbiasa untuk sering mengonsumsi daging yang memiliki jejak karbon paling banyak di antara semua produk makanan.

Bereksperimenlah tentang bagaimana Anda dapat menyajikan sayuran Anda dengan lebih sedikit daging atau daging dengan dampak rendah seperti ayam, telur, dan babi. Buat mereka lebih lezat dengan oven tanam listrik EOB2100COX dengan sirkulasi udara panas yang merata untuk hasil keemasan yang renyah, pastinya lebih sehat tanpa minyak.

Mudah pada limbah makanan


Produksi makanan mengeluarkan begitu banyak gas rumah kaca, karena makanan adalah kebutuhan dasar. Tetapi ketika makanan yang dihasilkan tidak dimakan, itu hal yang lebih menyedihkan. Rata-rata rumah tangga membuang sekitar 11% dari makanan yang mereka konsumsi dalam setahun — menjadikan rumah tangga sebagai penyumbang terbesar limbah makanan global. Namun, hal ini bisa dihindari.

Dimulai dengan menyiapkan makanan dengan benar dan memastikannya habis hingga suapan terakhir. Anda tidak perlu menjadi koki untuk menyempurnakan masakan. Anda hanya perlu menggunakan alat yang tepat untuk memudahkan Anda, seperti kompor tanam induksi EHI6450BA.

Kontrol sentuh yang intuitif juga memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam kontrol panas sehingga Anda mendapatkan suhu yang paling tepat.

Sementara perubahan gaya hidup dapat didorong oleh motivasi atau kebiasaan, Anda harus mengubah sistem atau alat yang Anda gunakan untuk mengadopsi perubahan. Ini termasuk alat dan teknologi — seperti solusi Electrolux — yang membuatnya lebih sederhana, lebih menyenangkan, dan lebih efisien bagi Anda untuk mengubah tidak hanya diri Anda sendiri, tetapi juga dunia.

Ketahui komitmen kami dalam pola makan berkelanjutan https://www.electrolux.co.id/layanan/blog/make-it-last-taste/

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999