Temukan nomor model

Nomor model, digarisbawahi dengan warna hijau, dicetak pada pelat serial peralatan Anda.
Model-number

Kami telah memberi Anda perlindungan

Kami telah memberi Anda perlindungan
Kami telah memberi Anda perlindungan

2TAHUNGeneral Warranty

Pelajari tentang garansi umum

Untuk pengguna yang sudah ada, silakan login untuk mendaftar.

FAQ tentang Mesin Pencuci Piring

  • Bagaimana cara membersihkan mesin pencuci piring?

    Mesin pencuci piring yang digunakan secara teratur dapat menambah tumpukan sisa makanan, minyak, dan buih sabun. Oleh sebab inilah pencucian reguler penting. Untuk mesin pencuci piring built-in dan juga free-standing, Anda harus terlebih dahulu membersihkan filter karena merupakan tempat sebagian besar kotoran berada. Lepas filter dan rendam dalam air sabun hangat selama 10 menit, lalu pasang kembali.

    Selanjutnya tuangkan satu cangkir cuka putih ke bagian bawah mesin pencuci piring yang kosong dan jalankan siklus pembersihan berat. Cuka akan membantu menghilangkan bau dan membersihkan mesin pencuci piring Anda. Untuk mendapatkan mesin pencuci piring yang ekstra bersih, Anda bisa memercikkan satu cangkir bubuk soda kue di bagian bawah mesin pencuci piring Anda, biarkan semalam dan jalankan siklus kosong di pagi harinya. Gunakan sikat gigi untuk menggosok tempat yang sulit dijangkau.

  • Fitur apa yang harus saya cari dari mesin pencuci piring?

    Ukuran: Pertimbangkan penggunaan Anda dan ruang yang tersedia saat menentukan antara model ukuran penuh atau model kecil. Anda juga perlu menentukan apakah Anda menginginkan mesin pencuci piring built-in atau standalone. Electrolux memiliki berbagai ukuran mesin pencuci piring. Jika Anda memiliki rumah yang luas atau keluarga dengan banyak anggota, Anda dapat mempertimbangkan mesin pencuci piring ukuran penuh atau mesin pencuci piring free-standing. Rumah tangga dengan banyak anggota juga bisa mendapatkan keuntungan dari Keranjang dan bak XXL Electrolux RealLife™, yang memberikan ruang 15% lebih banyak. Kami juga memiliki serangkaian mesin pencuci piring free-standing kecil dan hemat ruang – dengan fitur yang hampir sama dengan mesin pencuci piring ukuran penuh kami – dirancang secara khusus untuk rumah kecil dan keluarga dengan sedikit anggota.

    Konsumsi daya: Electrolux menggunakan teknologi mesin pencuci piring terbaru untuk menciptakan mesin pencuci piring hemat energi untuk rumah modern. Misalnya, Mesin Pencuci Piring Electrolux ESL5310LO Built-in memiliki program Half Load Option untuk membantu Anda menghemat waktu, air, detergen, energi, dan biaya.

    Tingkat kebisingan: Beberapa mesin pencuci piring lebih tenang dari mesin pencuci piring lain. Jika Anda berencana menempatkan mesin pencuci piring Anda di ruangan tertutup, kebisingan mungkin tidak menjadi masalah. Namun, jika Anda ingin menempatkannya di area terbuka seperti dapur, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Mesin Pencuci Piring Electrolux ESL5310LO Built-in , yang berkinerja dengan suara paling tenang dengan tingkat kebisingan 47 dB(A).

    Kecepatan dan siklus: Carilah model yang memiliki kecepatan dan siklus yang dapat disesuaikan. Beberapa model bahkan memiliki siklus yang telah diatur sebelumnya yang bisa Anda pilih, tergantung pada muatan Anda. Ada juga pengaturan tertentu untuk peralatan masak yang lebih besar seperti panci dan wajan serta peralatan terpisah untuk porselen dan gelas anggur yang tipis. Sebagian besar mesin pencuci piring Electrolux dilengkapi dengan program QuickPlus 30 Minutes untuk membersihkan piring Anda dengan lebih cepat dan lebih efisien. Dengan pengaturan mesin pencuci piring Electrolux AutoFlex otomatis, Anda hanya perlu meletakkan piring Anda dan mesin pencuci piring secara otomatis akan memilih tingkat air dan energi yang paling sesuai untuk membantu Anda menghemat penggunaan air, detergen, dan energi, serta biaya. 

  • Bagaimana cara mengetahui pengaturan yang tepat untuk piring di mesin pencuci piring saya?

    Model yang lebih baru biasanya dilengkapi dengan pengaturan mesin pencuci piring yang telah dimuat sebelumnya untuk berbagai muatan. Anda bisa memilih pencucian lembut untuk gelas anggur dan porselen halus, pencucian lebih berat untuk panci dan wajan, pencucian normal untuk mangkuk dan peralatan makan, serta pencucian ekspres untuk piring yang sedikit kotor. Beberapa model Electrolux bahkan dilengkapi dengan pengaturan 4 Wash Temperature untuk memberi Anda kontrol lebih terhadap cara pembersihan piring Anda.

  • Apa cara yang tepat untuk memuat mesin pencuci piring?

    Sebelum Anda memuat piring ke mesin pencuci piring Anda, pastikan bahwa piring aman digunakan dengan mesin pencuci piring. Mulai muatan dari bawah dan jalankan operasinya. Sebagai aturan umum, item berukuran lebih besar seperti panci dan wajan harus ditempatkan di rak bawah. Item berukuran lebih panjang seperti wajan panggang harus ditempatkan di samping sehingga tidak menghalangi aliran air panas. Piring, lepek dan mangkuk kecil harus ditempatkan di tengah. Rak atas untuk barang pecah belah, seperti mug dan gelas. Wadah makanan plastik juga bisa ditempatkan di rak atas, tetapi harus dijauhkan dari elemen pemanas di mesin pencuci piring Anda.

    Kiat lain tentang cara memuat mesin pencuci piring adalah dengan menempatkan piring paling kotor ke tengah. Untuk memastikan piring Anda super bersih, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Mesin Pencuci Piring Electrolux ESF7530ROX Free-standing, yang memiliki FlexiSpray™ Arm yang meningkatkan efisiensi semprotan air selama siklus pembersihan.

  • Bagaimana cara membersihkan sumbatan pada mesin pencuci piring?

    Mesin pencuci piring tersumbat biasanya karena adanya tumpukan di filter dan selang pembuangan. Jika dibiarkan, tumpukan ini bisa mengurangi efisiensi mesin pencuci piring Anda dan menyebabkan lebih banyak sumbatan dan bau busuk. Untuk membersihkan sumbatan mesin pencuci piring, Anda harus membersihkan filter serta menguras selang dan klep. Pertama, cabut mesin pencuci piring Anda, kosongkan, dan lepas semua laci. Lepas filter silindris dan filter kasar dari bagian bawah mesin pencuci piring. Setelah dilepas, periksa lubang apakah terdapat kotoran yang mungkin menyebabkan sumbatan. Bersihkan kedua filter tersebut dengan air sabun hangat dan buang sisa kotoran. Setelah selesai, pasang kembali filter dan jalankan siklus pendek untuk memeriksa apakah sumbatan sudah hilang.

    Untuk menguras selang, cukup lepas selang dari mesin pencuci piring dan periksa adanya sumbatan. Bersihkan sumbatan menggunakan sikat panjang fleksibel, atau gunakan air dari selang bertenaga tinggi agar kotoran mengalir keluar. Jalankan siklus pendek untuk memeriksa apakah sumbatan sudah bersih.

  • Mengapa ada detergen yang tertinggal di dispenser mesin pencuci piring setelah siklus?

    Jika Anda melihat detergen yang tersisa di dispenser setelah selesainya suatu siklus, cobalah langkah berikut:

    • Pastikan untuk menggunakan detergen baru karena detergen lama mungkin tidak larut dengan baik.

    • Pastikan bahwa semprotan tidak tersumbat, sehingga air dari sana bisa mencapai dispenser.

    • Pastikan apakah siklus telah selesai.

    • Saat memasukkan muatan ke mesin pencuci piring, pastikan dispenser detergen bisa terbuka dengan bebas.
    • Sebelum menutup pintu, pastikan rak atas terpasang erat ke/dengan nozel di bagian belakang mesin pencuci piring.

  • Apa yang harus saya lakukan jika mesin pencuci piring saya tidak berfungsi?

    Jika mesin pencuci piring Anda tidak berfungsi, pastikan apakah hal itu mungkin disebabkan oleh salah satu alasan berikut:

    • Pemutus arus listrik di rumah Anda terputus, atau sekring putus.

     

    • Pasokan air ke rumah Anda tidak menyala.
    • Pengaturan siklus mesin pencuci piring perlu diperiksa dan disesuaikan.

     

    • Opsi DELAY START mesin pencuci piring diaktifkan.
    • Pintu mesin pencuci piring tidak sepenuhnya tertutup dan terkunci.

Kami Di Sini Untuk Membantu

Kirimi kami pesan
Kirimi kami pesan

Kirimkan pertanyaan Anda kapan saja

Kirim pertanyaan

Hubungi Kami
Hubungi Kami

Tel : 0804 111 9999 (Semi Toll Free)

Tarif flat seluruh Indonesia : Rp 450/menit
Senin - Jumat: 08.30 – 16.30
Sabtu: 08.30 – 13.30
Dapatkan perbaikan
Dapatkan perbaikan

Temukan pusat layanan lokal Anda

Temukan pusat layanan

Beli

    Beli Di Toko

    0804 111 9999