Ini adalah daftar hal yang perlu diketahui ketika memilih kompor yang tepat untuk Anda. Untuk informasi tambahan, temukan kompor Electrolux yang tersedia di Indonesia.

  • Bagaimana perangkat pengaman api bekerja?

    Kompor gas tanam yang dilengkapi dengan perangkat pengaman api akan memutus pasokan gas jika api pada tungku padam karena angin kencang.

  • Apa arti kaca tempered?

    Kaca tempered adalah kaca aman yang pada bila pecah akan menjadi serpihan-serpihan kecil atau berbentuk butiran kecil membulat yang tidak runcing ketika pecah seperti halnya kaca normal.

  • Dapatkah gas alam digunakan untuk kompor gas tanam Electrolux?

    Pada kondisi standar, semua kompor gas Electrolux dapat menggunakan gas elpiji biasa. Jika konsumen menggunakan gas alam, maka pelanggan diharapkan memberikan informasi kepada layanan pelanggan Electrolux untuk mengganti nosel gas pada kompor sesuai gas yang digunakan. Jika nosel gas tidak diganti, maka api tungku akan kecil.

  • Apa perbedaan antara kompor induksi dan kompor keramik?

    Kompor induksi menghasilkan medan elektromagnetik ketika panci logam diletakkan pada permukaan kompor. Medan elektromagnetik ini selanjutnya akan memanaskan panci. Kompor keramik bekerja dengan menggunakan elemen pemanas di bawah kaca untuk memanaskan panci logam.

    Ketika memasak dengan kompor induksi, tidak akan tampak cahaya merah pada permukaan kaca kompor. Panci menjadi panas tetapi permukaan kompor berbahan kaca di sekeliling diameter panci tetap aman disentuh. Namun akan ada panas tersisa setelah memasak dalam waktu lama.

    Bila memasak dengan kompor keramik, akan tampak cahaya merah di sekitar panci dan panci logam serta permukaan kaca kompor terasa panas bila disentuh.

  • Apakah ada teko dan panci khusus untuk digunakan di kompor induksi dan keramik?

    Ketika memasak dengan kompor induksi, gunakan hanya teko dan panci yang alasnya memiliki sifat besi yang dapat menarik magnet karena kompor tersebut menggunakan medan elektromagnetik untuk pemanasan. Bila memasak dengan kompor keramik, teko dan panci yang terbuat dari kaca, aluminium, stainless steel, tanah liat dapat digunakan untuk memasak.

  • Kompor yang mana yang dapat memanaskan lebih cepat, kompor keramik atau kompor gas?

    Kompor induksi memiliki waktu reaksi panas paling cepat, diikuti kompor keramik dan kompor gas.

  • Terbuat dari jenis permukaan kaca apa kompor keramik dan kompor induksi?

    Permukaan kaca kompor induksi dan keramik terbuat dari kaca tempered CERAN.

  • Fitur keselamatan apa yang ada pada kompor induksi dan kompor keramik?

    Fitur keselamatannya adalah:
    1) Indikator Sisa Panas Elektronik (Induksi & Keramik)
    2) Pengaman mati otomatis (Induksi & Keramik)
    3) Kunci Pengaman Anak (Induksi)

Electrolux menyediakan informasi sangat bermanfaat yang perlu diketahui tentang kompor induksi. Tingkatkan pengetahuan memasak Anda dan temukan berbagai pilihan kompor induksi kami di Indonesia.

  • Apakah memasak dengan kompor induksi lebih cepat dibanding kompor listrik dan kompor gas?

    Ya. Kompor induksi lebih cepat panas daripada kompor listrik biasa dan kompor gas. Kompor induksi memungkinkan kontrol instan energi memasak serupa dengan kompor gas. Metode memasak lain menggunakan api atau elemen pemanas yang merah membara tetapi pemanasan induksi menggunakan energi hanya untuk memanaskan teko atau panci.

  • Apakah memasak dengan induksi akan menyebabkan boros energi?

    Tidak, kompor induksi memindahkan energi listrik secara induksi dari gulungan kawat ketika arus listrik mengalir melaluinya. Arus menciptakan medan magnet yang berubah dan menghasilkan panas. Panci menjadi panas dan memanaskan isinya dengan konduksi panas. Permukaan memasak terbuat dari bahan keramik kaca yang merupakan konduktor panas yang buruk, maka hanya sedikit panas yang hilang melalui alas panci yang membuat meminimalkan pemborosan energi dibandingkan dengan memasak menggunakan api terbuka dan kompor listrik biasa. Efek induksi tidak memanaskan udara sekitar wadah memasak, yang juga meningkatkan efisiensi energi.

  • Apakah memasak dengan induksi memerlukan teknik khusus?

    Kompor induksi hanya sebagai sumber panas, jadi memasak dengan kompor induksi tidak berbeda dengan memasak dengan sumber panas bentuk lain. Namun pemanasan dengan kompor induksi berlangsung lebih cepat.

  • Bukankah permukaan kompor terbuat dari kaca? Apakah bisa retak?

    Permukaan kompor terbuat dari kaca keramik yang kuat dan dapat menahan temperatur sangat tinggi dan perubahan temperatur yang terjadi secara tiba-tiba. Kaca keramik sangat keras, tetapi juga bisa pecah jika tertimpa peralatan masak berbobot berat. Namun pada penggunaan sehari-hari, kecil kemungkinannya bisa retak.

  • Apakah aman menggunakan kompor induksi?

    Ya, kompor induksi lebih aman digunakan daripada kompor konvensional karena tidak ada nyala api terbuka dan pemanas listrik. Siklus memasak dapat disetel dengan mengatur lama memasak yang diperlukan, dan akan mati secara otomatis setelah siklus memasak selesai untuk menghindari makanan terlalu matang dan risiko kompor rusak.

    Beberapa model seperti ETD29PKB dan ETD42SKA memiliki fungsi memasak otomatis untuk memasak mudah dan aman. Pada penggunaan biasa, permukaan memasak cukup dingin untuk disentuh tanpa menyebabkan cedera setelah wadah memasak dipindahkan.

  • Apakah saya memerlukan peralatan masak khusus untuk memasak dengan induksi?

    Ya, peralatan memasak mungkin memiliki tanda yang menunjukkan kesesuaiannya dengan kompor induksi. Panci stainless steel dapat digunakan pada permukaan kompor induksi jika alas panci merupakan bahan stainless steel bersifat magnet. Jika suatu magnet bisa menempel erat pada alas panci, maka panci tersebut bisa digunakan pada kompor induksi.

  • Berapa lama jangka waktu garansi kompor induksi Electrolux?

    Jangka waktu garansi kompor induksi Electrolux adalah 24 bulan dari tanggal pembelian.

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999