Panduan Pembelian Setrika

Panduan Pembelian Setrika

 

Pernahkah Anda meninggalkan rumah dan harus kembali untuk memastikan Anda tidak lupa mencabut setrika? Apakah Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil yang mungkin menemukan papan setrika dan menjatuhkan setrika? Pernahkah Anda terganggu oleh bunyi telepon saat menyetrika? Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin tidak memikirkan tentang keselamatan saat membeli setrika, tetapi saat Anda menggunakannya, keselamatan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda abaikan. Jika Anda memilih setrika yang tepat, menyetrika mungkin tidak akan menjadi tugas favorit Anda, namun pastinya tidak perlu stres.

 

Pencegahan

 

Mencegah kecelakaan menyetrika bisa dari hal sederhana seperti bentuk setrika. Saat Anda berada di toko, berdirikan beberapa setrika dan lihat setrika mana yang paling sulit digulingkan. Bagian belakang bahan karet yang lebar, misalnya, bisa memberikan perbedaan besar. Setrika yang berkedip, berbunyi, kemudian mati sendiri jika digulingkan atau diberdirikan tanpa digunakan, seperti pada rangkaian setrika 4safety™ dari Electrolux – satu-satunya setrika uap dengan empat fungsi keselamatan

 

Setrika ergonomis

 

Setrika ergonomis

 

Saat Anda menggunakan alat untuk melakukan suatu pekerjaan, bagaimana alat tersebut terasa di tangan Anda dan seberapa besar upaya yang diperlukan untuk memanipulasinya bisa menjadi perbedaan antara tersenyum dengan menggertakkan gigi Anda. Terkait dengan setrika uap, memiliki desain yang tepat untuk pegangan, sudut pegangan, berat keseluruhan yang benar, dan permukaan setrika yang halus adalah hal yang membuat Anda merasa bahwa setrika bekerja dengan Anda, bukan melawan Anda.

Setrika yang ringan mudah digerakkan dengan cepat dan seringkali dirancang penuh gaya dengan pegangan yang dinamis dan runcing. Setrika ini cocok untuk orang yang merasa bahwa setrika yang lebih berat sulit untuk digunakan. Orang-orang dengan kekuatan tangan lebih terkadang merasa bahwa setrika yang lebih berat lebih mudah digunakan secara efektif, karena setrika ini menyelesaikan sebagian pekerjaan. Jika setrika berat, pegangannya harus sejajar dengan permukaan setrika untuk meningkatkan daya ungkit dan memudahkan manuver.

Siapa yang tidak ingin setrika mereka meluncur dengan mulus di atas kain mereka? Cari permukaan pelat khusus yang bisa mengurangi gesekan. Cari juga pinggiran yang rata agar Anda bisa menyetrika dengan mudah di sekitar area kancing dan saku. Memiliki pinggiran dengan bentuk yang tepat juga mencegah tepi menyangkut pada kain secara tidak sengaja dan mencegah lipatan saat menyetrika.

Tidakkah seharusnya Anda bisa menyetrika di tempat yang Anda inginkan dan bukan di tempat saluran listrik yang memaksa Anda? Jika Anda memiliki setrika dengan kabel panjang yang bagus, Anda dapat mengatur papan setrika di tempat yang Anda inginkan dan menonton acara TV favorit Anda – atau melihat ke luar jendela dan mengamati tetangga Anda.

 

Menyetrika secara efektif

 

Menyetrika secara efektif

 

Jenis setrika terbaik untuk Anda juga tergantung pada apa yang biasa Anda setrika. Apakah tumpukan kemeja katun membuat Anda cemas setiap minggu? Jika iya, Anda dapat membantu diri sendiri dengan memilih setrika yang mengeluarkan banyak uap. Itu karena molekul air dalam uap akan melicinkan dan meregangkan serat kain dan memungkinkannya lebih mudah disetrika, menghilangkan kerutan.

Setrika berkinerja tinggi dapat terus mengeluarkan sekitar 40 gram uap per menit yang biasanya dapat Anda tingkatkan secara singkat menjadi 130 gram per menit atau lebih. Setrika ini juga memiliki keluaran daya sebesar 2.400 watt dan lebih, sehingga Anda tidak perlu menunggu setrika panas. Dan bagaimana dengan jas dan gaun? Jika itu yang Anda pakai untuk bekerja, Anda mungkin menginginkan setrika yang bisa digunakan secara vertikal untuk menghaluskan kerutan seharian saat jas atau gaun digantung.

 

Menyetrika dengan hati-hati

 

Menyetrika dengan hati-hati

 

Pernah merasa khawatir kain lembut Anda terbakar? Setrika harus cukup panas pada saat digunakan, tetapi pada akhirnya akan merusak pakaian Anda. Cara terbaik untuk memastikan setrika Anda memiliki suhu yang tepat adalah selalu memulai dengan pakaian berbahan sutra dan sintetis yang perlu disetrika pada suhu terendah dan melanjutkannya dengan pakaian berbahan katun dan linen. Tapi apa yang terjadi saat Anda menyetrika kemeja (pada suhu 175 derajat C) tetapi tiba-tiba sadar bahwa Anda lupa blus sutra itu membutuhkan suhu (115 derajat C)? Bagaimana Anda tahu kapan setrika kembali ke suhu yang aman? Jika Anda memiliki berbagai jenis pakaian untuk disetrika atau memiliki banyak pakaian sintetis atau sutra yang lembut, Anda akan merasa lebih aman bila setrika Anda berada pada suhu yang tepat jika memiliki pembacaan suhu digital.

Tentunya, setelah Anda menemukan setrika yang cocok untuk Anda, Anda tidak akan mungkin merusaknya, jadi carilah model yang memiliki pelat anti gores khusus yang tidak akan rusak saat digunakan di atas ritsleting.

 

*Sangkalan: Gambar hanya untuk tujuan ilustrasi dan belum tentu merupakan produk yang dijual.

Beli

Beli Di Toko