Awas! Asap Rokok yang Menempel Pada Pakaian Berbahaya untuk Kesehatan

Image Website Awas! Asap Rokok yang Menempel Pada Pakaian Berbahaya untuk Kesehatan.png



Belakangan pasti Anda pernah atau bahkan sering mendengar bahwa polusi udara di ibukota negara kita, DKI Jakarta, menempati peringkat atas kota-kota dengan polusi paling buruk. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan karena polusi udara sudah pasti bisa mengganggu kesehatan Anda dan keluarga tercinta.

 

Asap polusi yang semakin buruk di Jakarta tidak hanya berasal dari asap kendaraan bermotor, tapi juga asap rokok yang walaupun sudah sering diperingatkan bahayanya oleh pemerintah, tetap saja masih banyak perokok di negara kita. Asap polusi yang berasal dari asap rokok ini tidak boleh diremehkan, karena selain berbahaya untuk kesehatan organ pernapasan, tapi juga bisa picu kerusakan otak.

 

Bagaimana asap polusi memicu kerusakan otak?

 

Asap polusi berupa asap rokok bisa menempel di baju, jok mobil, sofa, hingga karpet rumah. Nah, ternyata menghirup bau asap yang telah menempel pada benda-benda tersebut, walaupun tidak ada yang sedang tidak merokok,  bisa membahayakan kesehatan Anda dan orang di sekitar.

 

Dilansir dari laman situs suara.com, temuan ini didapat peneliti dari University of California, Riverside. Menurut dia, menjadi "third hand smoke" juga berisiko bagi kesehatan. Untuk mendapat temuan ini peneliti menganalisis efek dari asap rokok yang menempel di pakaian, hingga perabotan rumah terhadap tikus.

 

Manuela Martins-Green, penulis studi utama dan ahli biologi sel  yang juga ikut dalam penelitian tersebut mengungkapkan bahwa paparan "third hand smoke" adalah racun siluman yang bisa membunuh seseorang secara perlahan. Seseorang bisa menyerap racun dari asap rokok melalui kulit dan sistem pernapasan tanpa harus merokok langsung (menjadi perokok aktif).

 

Toksin rokok sanggup bertahan di permukaan benda selama bertahun-tahun, bahkan juga mampu menempel dalam waktu lama di rambut, kulit, dan pakaian perokok. Sisa asap tembakau yang sudah bercampur dengan debu, mengendap di permukaan, bahkan sanggup menembus dinding kering. Mengerikan bukan?

 

Lalu, apa solusinya?

 

Jangan biarkan seluruh bagian dan ruangan di rumah kita terpapar asap rokok agar tidak ada satu pun perabot atau benda di rumah yang terkontaminasi asap polusi dari asap rokok. Larangan merokok di rumah juga tidak hanya ditujukan bagi anggota keluarga di rumah, tapi juga untuk mereka yang bertamu ke rumah Anda. 

 

Untuk menyingkirkan asap rokok yang menempel di pakaian anggota keluarga karena terpapar saat beraktivitas di tempat umum, segeralah cuci pakaian tersebut dengan mesin cuci Electrolux UltimateCare™ EWF1042BDWA, yang memiliki fitur inovatif, Vapour. Tidak cuma ampuh menyingkirkan berbagai bau, termasuk bau asap polusi dari asap rokok, fitur ini juga bisa mengurangi kusut pada pakaian sehingga aktivitas menyetrika pakaian menjadi lebih ringan dan menghilangkan alergen hingga 99.9%. 

 

 

Beli

Beli Di Toko