Cara Mudah Membersihkan Sendiri AC Split Di Rumah

Air_Con.jpg

Membersihkan AC split sendiri dilakukan beberapa orang untuk menghemat pengeluaran. Namun, Anda harus berhati-hati kalau kurang berpengalaman dalam memelihara pendingin ruangan. Salah memakai perlengkapan atau bahan pembersih malah berpotensi merusak komponen AC.

Perawatan AC sebenarnya harus dilakukan secara berkala, setidaknya satu bulan sekali.. Jika pendingin ruangan di rumah sudah mengeluarkan bunyi berisik, bau tak sedap, hingga menyebarkan debu, itu berarti perangkat harus segera dibersihkan. Nah berikut ini ada langkah-langkah yang dapat Anda terapkan untuk membersihkan AC Split sendiri.

  1. Cabut stop kontak AC dr sumber listrik
  2. Buka cover depan indoor dan cabut filter udara
  3. Cuci bersih filter
  4. Panggil tukang cuci AC setiap 3-4 bulan sekali

Komponen-komponen AC lainnya yang perlu Anda perhatikan pemeliharaannya adalah evaporator dan kipas. Dalam hal ini, Anda dapat membeli dulu cairan pembersih khusus AC untuk menjaga kumparan pada evaporator agar tak mudah rusak. Langkah ini akan mencegah evaporator terlepas dar AC. Anda pun tak akan kerepotan membersihkan ceceran kotoran yang jatuh ke lantai.

Namun, kalau Anda masih ragu atau malah menimbulkan kerusakan, minta pihak servis AC terpercaya untuk menangani perawatan. Pelajari juga cara mereka mengatasi masalah pada komponen agar Anda dapat mengaplikasikannya sendiri di kemudian hari.

Mengatasi filter AC bermasalah dan mudah kotor juga bisa Anda lakukan dengan memilih produk yang tepat, salah satunya AC ESM09CRH-B1. Pendingin ruangan tersebut telah dilengkapi Active Pure, sistem filtrasi dengan delapan langkah inovasi yang mampu menghilangkan bakteri. Dengan begitu, udara dalam ruangan bakal bersih dan segar. 

Tak hanya itu, Anda juga bisa mengatur suhu ruangan lewat panel layar digital , AC ini juga dilengkapi dengan Golden Protection untuk mengusir berbagai mikroba berbahaya.

 

 

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999