Yuk jaga daging tetap segar, ini solusinya!


Semua jenis daging, dari daging ayam maupun daging merah memiliki sumber protein yang tinggi. Namun apa artinya jika Anda tidak dapat menjaga kesegaran dagingnya? Uang melayang, kualitas menghilang.

Maka dari itu, Anda harus tahu rahasia bagaimana orang-orang dapat mempertahankan cita rasa dari daging yang mereka beli dan hidangkan.

Seperti daging sapi, potongannya datang dalam berbagai bagian. Has dalam, has luar, buntut, iga, perut, dan lainnya. Potongan ini memiliki ketebalan dan kandungan lemak yang berbeda. Namun pada akhirnya, kualitasnya lah yang menentukan seberapa pantasnya daging ini dijual dan dimasak. Biasanya, daging sapi yang baik memiliki ‘marble pattern’ yang jelas. Menurut The Spruce Eats, marbling atau marble pattern adalah bintik dan garis putih berupa lemak yang ada di dalam bagian daging sapi.

Namun, tidak hanya itu yang menjadi patokan daging merah yang segar. Ini dia tiga tips yang mudah untuk mengecek kesegaran daging yang Anda beli!

1. Aroma


Cara yang dianggap termudah untuk memeriksa keamanan daging merah. Daging yang segar tidak memiliki aroma apapun, terutama aroma yang aneh. Aroma aneh termasuk bau pemutih, amoniak, atau bau amis pada umumnya. Cium aromanya dari dekat demi hasil yang lebih akurat.

2. Warna


Daging merah seperti daging sapi atau domba biasanya berwarna merah cerah sebagai indikasi daging tersegar yang ada. Namun, jika warnanya agak ungu, dagingnya berarti sudah terkena oksigen. Tetapi hal ini tidak terlalu membahayakan maupun merugikan. Itu merupakan patokan kesegaran saja.

3. Tekstur


Tekstur jadi salah satu cara yang kadang dilupakan, namun sebenarnya cara ini pun sama krusialnya. Sentuh daging dan tekan dengan agak kuat. Jika dagingnya memembal kembali, daging itu berarti segar. Jika tidak, kemungkinan dagingnya sudah tua karena kehilangan keelastisannya. Begitu juga jika daging lengket atau berlendir, artinya sudah membusuk.

Demi cita rasa hidangan daging yang segar, simpanlah daging merah Anda di kulkas 2 pintu UltimateTaste 300 dengan dudukan atas 341L. Kompartmen TasteSeal di kulkas ini dapat mempertahankan daging merah dengan suhu konsisten di -2 ° C. Suhu ini dipasang demi menjaga bahan makanan dalam kondisi prima hingga 7 hari ke depan, dan ini pun tanpa adanya pembekuan.

Kulkas UltimateTaste 300 ini pun lengkap dengan baki stainless steel. Baki ini memastikan lingkungan yang segar bagi daging merah Anda karena mudah dilepas dan dibesihkan. Bahan makanan jadi segar, higienis, dan bebas dari bau yang tidak diinginkan.

Tunggu apa lagi? Beli kulkas UltimateTaste 300 dudukan atas 341L di sini dan jaga selalu kualitas daging merah Anda!

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999