Yuk mulai gunakan minyak goreng secara pintar & sehat!

 

Sebagai bahan masakan, minyak goreng jadi salah satu komponen yang lumayan penting di Indonesia. Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, hingga gorengan pun membutuhkan minyak goreng. Rasanya memang enak, tapi jika digunakan terlalu sering — bisa membahayakan!

Resiko penggunaan minyak goreng tergantung kepada level masakan yang ada, ujar koordinator UNJP & ahli gizi asal Perancis, Sindabarira Isidore. Sebaiknya juga, minyak goreng digunakan sebisa mungkin di bawah empat kali saja.

Betul, rasanya sayang sekali jika langsung buang minyak goreng walaupun cuma dipakai untuk menggoreng sekali. Nah, maka itu yuk mulai tahu bagaimana caranya gunakan minyak goreng secara pintar dan sehat!

- Batasi pemakaian minyak goreng untuk masak!

Minyak goreng idealnya dipakai sekali saja. Tetapi untuk penggunaan beberapa kali, masih bisa digunakan sampai tiga kali. Jangan sampai menggunakan minyak lebih dari jumlah itu, karena kualitas minyak dapat rusak. Adanya oksidasi dari minyak yang sering dipanaskan membuat masakan jadi bau. Segera ganti minyak jika warna, bau, dan tekstur di kompor berubah.

- Ganti jenis minyak gorengnya!

Betul, ada banyak jenis dari minyak goreng! Yang biasa dipakai di rumah dan di restoran cepat saji biasanya menggunakan minyak kelapa sawit. Tetapi karena adanya kebiasaan pemakaian minyak berkali-kali, kualitas minyak goreng bisa jadi jelek dan kesehatanmu dapat beresiko. Biasakan ganti minyak goreng buat masak di rumah dari minyak kelapa sawit. Coba minyak zaitun, minyak jagung, atau minyak canola. Siapa tahu rasanya. makananmu jadi lebih enak!

- Tiriskan makanan setelah digoreng!

Banyak makanan goreng yang biasanya penuh dengan minyak, sampai harus dilap dengan tisu. Hindari makanan tersebut! Mulai biasakan tiriskan gorengan makanan setelah diangkat. Baiknya di atas wadah minyak goreng atau di atas lapisan tisu kertas demi mengurangi minyak yang berlebih.

Pemakaian pintar dan sehat dalam minyak goreng tidak hanya dalam minyaknya, tapi juga dengan cara memasaknya! Demi kualitas minyak yang bagus, atur tingkat kepanasan agar tidak lebih dari 120 derajat Celsius. Coba pakai kompor Tanam Gas Potenza 90cm dengan 3 tungku!
Tungku yang lengkap dengan burner dapat menghasilkan energi panas api berkekuatan setara 4,8Kw, dan pastinya dapat menghasilkan panas yang ideal dan efisien bagi pemanasan cepat! Pastinya membantu untuk proses masakan Anda!

Nah, yuk mulai hidup lebih sehat, mulai dari menggunakan minyak goreng secara pintar!

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999