Syarat dan Ketentuan Perpanjangan Garansi

Syarat dan Ketentuan Perpanjangan Garansi Electrolux

 

Kontrak:

Kontrak Layanan Perpanjangan Garansi ini ("Perjanjian") ditawarkan oleh kami, Electrolux Indonesia (“Electrolux”). Kata "kami" merujuk pada [Electrolux], dan "Anda" adalah pembeli Kontrak ini. Hak-hak dan kewajiban Anda berdasarkan Kontrak ini mulai berlaku sejak garansi pabrik yang terkait dengan produk yang Anda beli ("Produk") telah berakhir dan dapat berlaku hingga dua (5) tahun termasuk garansi bawaan pabrik (berdasarkan pilihan jangka waktu perpanjangan garansi yang tertulis dalam [notifikasi email] dan dengan tunduk kepada ketentuan jenis paket yang Anda pilih). 

 

Aplikasi Online:

Kontrak ini harus diambil sekurang-kurangnya 30 hari sebelum kedaluwarsanya garansi yang tertulis dalam kuitansi penjualan melalui pendaftaran online di situs berikut http://www.electrolux.com.id, atau melalui Customer Care pusat kami.

Setelah pendaftaran berhasil, Anda akan menerima email yang memberitahu saat mulai berlakunya Kontrak ini.

 

Cakupan Pertanggungan:

Pertanggungan ini terbatas pada cacat mekanikal dan elektrikal dan berlaku pada perbaikan dan penggantian yang dilakukan di Indonesia dan Produk yang digunakan di Indonesia.

Kami memiliki hak untuk menentukan sendiri apakah Produk Anda akan diperbaiki atau diganti dengan produk dari jenis, kualitas, atau spesifikasi serupa. Dalam hal lebih ekonomis untuk mengganti Produk anda dibandingkan memperbaikinya, Produk tersebut akan diganti (dengan tunduk pada batas-batas yang ditetapkan dalam paket garansi tersebut) dengan produk serupa. Dengan adanya kemajuan teknologi, unit pengganti mungkin saja  memiliki harga yang lebih rendah dari Produk yang diganti. Bila unit yang lama diganti, Kontrak ini berakhir sejak tanggal penggantian tersebut.

Perbaikan dan /atau servis yang dilakukan selain teknisi resmi akan menyebabkan Kontrak ini batal.

Instalasi, pemakaian atau perawatan yang tidak sesuai dengan petunjuk buku manual dari pabrik akan menyebabkan kontrak ini batal.

 

Penggantian Kerusakan Makanan:

Manfaat penggantian kerusakan makanan diberikan oleh PT. Electrolux Indonesia.

Bila makanan rusak karena cacat pada lemari es yang ditanggung oleh Kontrak ini, Anda akan mendapatkan ganti rugi hingga Rp 400.000 bila Anda menghubungi Customer Care kami di nomor telp : 08041119999 untuk mengajukan laporan klaim. Manfaat penggantian kerusakan makanan ini, akan diberikan kepada anda hingga Rp 400.000, maksimum satu kali klaim per tahun kontrak, dengan syarat kerusakan makanan tersebut telah diverifikasi dan diperiksa oleh teknis resmi kami dan akan dicatat seperlunya.

Tanda terima dan surat keterangan tentang makanan yang dibuat/dikeluarkan oleh teknisi resmi kami, diperlukan untuk pengajuan klaim penggantian kerusakan makanan, yang dikarenakan cacat lemari es yang ditanggung dalam Kontrak ini.

Pertanggungan:

Pertanggungan ini dalam hal apapun tidak mencakup kerugian atau cedera pada orang atau kerugian atau kerusakan pada barang atau kerugian dan ganti rugi konsekuensial, insidentil, kontingensi, khusus, atau langsung atau tidak langsung manapun, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang ditimbulkan karena suatu penundaan pemberian layanan terkait Kontrak ini dan tidak dapat digunakannya Produk Anda yang selama suatu jangka waktu berada pada tempat servis resmi dan /atau menunggu datangnya suku cadang pengganti.

 

Pengecualian dari Pertanggungan

  1. Pada saat pembelian Kontrak, Anda telah mengetahui sudah ada hal-hal yang akan menyebabkan Anda mengajukan klaim berdasarkan Kontrak ini.
  2. Produk-produk yang masih dilindungi oleh garansi bawaan pabrik, garansi perbaikan, atau garansi lain yang masih berlaku.
  3. Garansi pemasangan penyejuk udara.
  4. Penggunaan pipa lama.
  5. Keausan normal, timbulnya embun, korosi, karat, atau noda.
  6. Perawatan Umum
  7. Aksesori dan komponen eksternal termasuk namun tidak terbatas pada kasa filter depan, rangka, tombol kontrol, remote control, baterai, kabel, dan lain sebagainya.
  8. Garansi tidak mencakup aksesori eksternal Produk.
  9. Kerusakan Kosmetik (tampilan) pada permukaan /lapisan luar termasuk namun tidak terbatas pada retak, penyok, atau goresan pada badan luar, tuas, kenop kontrol, atau tambahan lainnya.
  10. Kerusakan Produk karena pengoperasian pada lingkungan alkali /asam korosif yang tidak lazim.
  11. Cacat yang berada dalam recall
  12. Cacat dan biaya servis di tempat yang tidak ditanggung oleh garansi bawaan tertulis, kecuali dinyatakan ditanggung sebagaimana tersebut di atas.
  13. Biaya panggilan ke rumah bila agen perbaikan resmi tersebut tidak dapat menemukan adanya masalah pada Produk.
  14. Klaim apapun di mana ditemukan adanya ketidakpatuhan dalam melaksanakan perawatan rutin, inspeksi, pembersihan, pelumasan, penyetelan eksternal, instalasi, operasi atau petunjuk lain apapun yang direkomendasikan kepada pelanggan.
  15. Komponen-komponen non-operasional dan bersifat kosmetik, cat, warna, atau lapisan luar Produk; kabel dan pipa eksternal; kaca dan lensa; komponen tambahan yang terpasang.
  16. Modifikasi tidak resmi yang dilakukan pada Produk; nomor seri telah diubah; perbaikan yang dilakukan teknisi tidak resmi.
  17. Perbaikan pada perangkat keras yang telah ditambahkan setelah tanggal pembelian asli Produk.
  18. Bahan habis pakai, termasuk namun tidak terbatas pada baterai, bola lampu, compact disc dan pita digital.
  19. Bekas sinar di layar karena logo kanal atau gambar statis lainnya.
  20. Masalah eksternal seperti karat, kabel, koneksi kelistrikan atau perpipaan, pipa, fiting, penyetelan penerima sinyal (penerimaan buruk), serta kerugian konsekuensial jenis apapun.
  21. Perbaikan yang harus dilakukan yang disebabkan oleh perawatan tidak wajar, kerusakan karena kecelakaan, disengaja, kerusakan karena pasir atau air.
  22. Perampokan, pencurian, keausan yang wajar, goresan, gigitan hewan, tumpahan cairan, korosi, dimasuki binatang dan serangga, jamur, lapuk basah atau kering, atau bakteri, salah penggunaan, kelalaian atau penggunaan paksa.
  23. Kegagalan yang disebabkan oleh konverter tegangan dan /atau pengenaan voltase yang tidak tepat pada Produk.
  24. Diagnosis apapun di mana tidak ditemukan atau terlihat adanya cacat.
  25. Biaya pengangkutan, biaya layanan ekspres, kerusakan karena pengangkutan, pembuangan, instalasi, atau instalasi ulang Produk.
  26. Penggunaan komersial (oleh banyak orang), penggunaan oleh masyarakat umum, penggunaan untuk mencari keuntungan atau pemakaian komunal pada tempat tinggal banyak keluarga.
  27. Kerugian atau kerusakan apapun pada Produk yang disebabkan dari tindakan Tuhan, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kebakaran, banjir, perang, invasi, tindakan musuh asing, perseteruan atau kondisi serupa perang, perang sipil, kerusuhan sipil.
  28. Kebocoran air karena pipa pembuangan tersumbat dalam pemakaian normal.
  29. Kerusakan karena benda asing.
  30. Perbaikan unit pengeras suara bila, menurut pendapat Electrolux, kerusakan tersebut disebabkan oleh penyetelan suara terlalu keras dan /atau distorsi clipping.
  31. Biaya modifikasi lemari atau unit penyimpanan dan permukaan kerja tempat Produk dipasang yang menjadi tidak cocok lagi ketika kepada Anda diberikan produk pengganti.
  32. Kerugian, kehancuran, atau kerusakan yang disebabkan langsung oleh gelombang tekanan yang disebabkan pesawat udara serta wahana udara lain yang bergerak dengan kecepatan supersonik.
  33. Kerusakan karena lonjakan voltase listrik.

 

Kontrak ini segera tidak berlaku dan batal bila ditemukan Produk telah diubah, dimodifikasi, nomor serinya diubah atau dibuang atau pernah diperbaiki oleh teknisi tidak resmi.

Bila masalah produk terjadi karena cacat elektrikal atau mekanikal, harap hubungi Customer Care kami di nomor 0804 111 999 ("Customer Care") untuk melaporkan masalah tersebut.  Perwakilan layanan pelanggan kami yang berpengalaman siap untuk memandu Anda melalui proses servis. Untuk mempercepat proses, pastikan Anda sudah menyiapkan perincian kontrak Anda sebelum menelepon. Bila masalah Produk tidak dilaporkan kepada kami sebelum perbaikan /penggantian, biaya perbaikan /penggantian tidak akan disetujui.

Untuk melakukan validasi pertanggungan, pastikan untuk tetap menyimpan bukti pembelian, seperti kuitansi penjualan dan konfirmasi baik untuk produk maupun perpanjangan garansi.

 

Transfer Garansi ke Pemilik Kedua:

Bila anda menjual atau memberikan Produk Anda kepada konsumen berikutnya dalam jangka waktu garansi, Anda harus menghubungi Saluran Khusus Garansi dalam waktu 14 hari sejak tanggal penjualan atau transfer Produk tersebut ke konsumen lain, untuk mentransfer Kontrak ini. Juga penting untuk melaporkan alamat baru Anda bila Anda mengubah alamat rumah dan membawa Produk bersama Anda.

 

Terminasi Kontrak:

Kontrak ini akan berakhir secara otomatis: (i) pada saat kedaluwarsanya ketentuan kontrak ini, (ii) pada saat penggantian Produk bila tidak dapat diperbaiki secara ekonomis atau (iii) pada saat pemberitahuan tertulis pengakhiran Kontrak ini dalam waktu 30 hari sejak pembelian Kontrak ini, mana yang lebih awal.

 

Umum:

Kontrak ini bukan polis atau jaminan asuransi; namun merupakan kontrak servis. Kontrak ini bukan jaminan atau janji terkait sifat material, kualitas pengerjaan atau kinerja Produk anda yang ditanggung Kontrak ini.

Untuk tujuan verifikasi kontrak, perwakilan layanan konsumen kami dapat mensyaratkan Anda untuk menunjukkan Kontrak Anda untuk mempercepat layanan Produk Anda. Dengan demikian, kami menganjurkan Anda menyimpan dokumen-dokumen ini di tempat yang aman.

Beli

Beli Di Toko