Temukan nomor model

Nomor model, digarisbawahi dengan warna hijau, dicetak pada pelat serial peralatan Anda.
Model-number
Kami telah memberi Anda perlindungan

1TAHUNGaransi Umum

Pelajari tentang garansi umum

Untuk pengguna yang sudah ada, silakan login untuk mendaftar.

FAQ tentang Kompor Portabel & Kompor Tanam

  • Bagaimana cara membersihkan tungku kompor tanam?

    Lepas tungku dari kompor tanam dan rendam dalam mangkuk berisi air hangat yang dicampur dengan cairan pencuci piring. Gunakan lap untuk menyeka tungku kompor tanam. Anda bisa menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menggosok tempat yang sulit dijangkau atau untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang membandel. Setelah bersih, angkat tungku dari mangkuk dan bilas dengan air dingin dan bersih. Keringkan secara menyeluruh sebelum memasangnya kembali ke kompor tanam. Sebagian besar kompor tanam Electrolux dilengkapi dengan permukaan yang mudah dibersihkan, dan model seperti EHT9331XCG dan EHT7332XP bahkan memiliki Corong Api Tertutup yang Mudah Dibersihkan agar tidak kesulitan saat membersihkan.

  • Apa saja jenis kompor tanam?

    Ada tiga jenis kompor tanam yang populer – gas, induksi, dan keramik. Electrolux memiliki sejumlah pilihan kompor tanam, mulai dari dua hingga empat corong api, termasuk corong api yang khusus dirancang untuk wajan. Sebagian besar kompor tanam Electrolux juga bisa digunakan dengan panci besi maupun panci enamel.


    Kompor tanam gas: Kompor tanam gas menggunakan api sebenarnya saat memasak, dan biasanya dilengkapi dengan corong api dengan ukuran berbeda untuk berbagai panci dan wajan. Saat memasak, Anda dapat dengan mudah mengukur tingkat panas karena Anda bisa melihat apinya. Namun, karena kompor tanam gas menggunakan api terbuka, dapur Anda akan terasa lebih hangat. Anda juga harus memastikan bahwa jarak minimum di sekitar kompor tanam gas terpenuhi untuk menghindari kerusakan lemari dan lapisan penutup Anda.

    Kompor tanam induksi: Kompor tanam induksi menghasilkan listrik dengan menggunakan magnet untuk menciptakan panas di dalam panci. Tidak ada api yang terbuka dan kompor tidak akan panas karena panas hanya dihasilkan jika ada panci di zona induksi. Kompor tanam induksi akan memanaskan peralatan masak Anda secara langsung, sehingga makanan Anda lebih cepat matang Anda hanya mengonsumsi sedikit energi. 

    Kompor tanam keramik: Kompor tanam keramik hampir sama dengan kompor tanam induksi. Perbedaannya hanyalah permukaan kompor tanam keramik akan panas saat dinyalakan. Karena kompor tanam induksi dan juga keramik menggunakan listrik, Anda tidak akan bisa memasak saat terjadi pemadaman listrik.

  • Bagaimana cara menghilangkan goresan pada kompor tanam keramik?

    Sayangnya, goresan pada kompor tanam keramik tidak bisa dihilangkan. Namun, Anda dapat memoles goresan ringan dengan bubuk soda kue, air, dan kain lembut. Pastikan kompor tanam keramik Anda dingin kemudian oleskan adonan lembek dari campuran bubuk soda kue dan air pada goresan tersebut. Usap hingga bersih dan keringkan dengan kain lembut yang lain.

  • Di mana saya bisa memperbaiki kompor tanam?

    Perbaikan kompor tanam adalah pekerjaan spesialis berkualifikasi. Hubungi dukungan layanan pelanggan kami untuk informasi selengkapnya.

  • Bagaimana cara membersihkan kompor tanam?

    Pertama, buang semua potongan makanan yang berceceran. Bersihkan noda membandel dengan menggunakan sedikit cairan pembersih yang dirancang khusus untuk pembersihan kompor tanam keramik dan kaca. Biarkan cairan meresap tetapi tidak benar-benar kering; cukup untuk melunakkan makanan keras dan kering yang menempel pada kompor. Gunakan kain mikrofiber untuk membersihkan bagian kompor lainnya. Agar kompor lebih berkilau, usap dengan koran yang dilipat. Cara terbaik untuk menjaga kebersihan kompor tanam Anda dalam jangka panjang adalah dengan segera membersihkan tumpahan untuk menghindari tumpukan makanan yang sudah lama.

  • Apa itu induksi dan bagaimana cara kerjanya?

    Dengan pemanasan yang lebih cepat dan responsif, proses memasak yang lebih hemat energi, dan pembersihan yang lebih mudah, induksi membuat kegiatan memasak menjadi semakin canggih. Menggunakan energi elektromagnetik, panas ditransfer langsung ke peralatan masak, sehingga kompor tetap dingin. Dan induksi memungkinkan kontrol yang lebih akurat saat memasak – Anda dapat dengan cepat menyesuaikan panas menjadi seperti api kecil yang lemah atau membesarkannya untuk mendidihkan air dengan cepat.

  • Apa yang dapat saya lakukan untuk memastikan hasil terbaik saat memasak dengan kompor induksi saya?

    Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi proses memasak, tetapi Anda dapat membantu memastikan hasil terbaik dengan mengikuti saran berikut ini:

    • Gunakan peralatan masak yang lebih tebal dan berkualitas tinggi yang cocok untuk kompor induksi. Peralatan masak berkualitas tinggi yang lebih tebal dan bagian bawahnya datar akan membantu makanan Anda matang lebih merata.

    • Sesuaikan suhu yang disarankan atau waktu memasak dengan resep.

    Kompor induksi Anda memberikan kontrol suhu yang sangat baik, sehingga Anda dapat menyesuaikan panas dengan akurasi yang lebih tinggi daripada kompor gas atau listrik, terutama pada pengaturan yang lebih rendah. Sangat cocok untuk melelehkan cokelat dan memasak makanan beserta saus yang lembut.

  • Bagaimana cara mencegah goresan pada kompor listrik atau induksi saya?

    Sebelum menggunakan kompor Anda untuk pertama kalinya, gunakan pembersih kompor yang disarankan ke permukaannya dan keringkan dengan kain atau bantalan nonabrasif. Krim pembersih kompor khusus memberikan lapisan pelindung yang membantu mencegah goresan dan lecet.

     

    Untuk terus mencegah goresan di permukaan kompor Anda.

    • Pastikan bahwa kompor dan segala panci, wajan, atau peralatan yang Anda gunakan bersih.

    • Jika partikel kasar (seperti garam) berada di antara kompor dan peralatan Anda, goresan bisa terjadi.

    • Gunakan panci dan wajan yang memiliki dasar yang halus dan rata.

    • Gunakan bahan pembersih yang disarankan untuk kompor keramik/kaca.

    • Setiap goresan kecil yang muncul tidak akan memengaruhi kinerja kompor Anda, dan akan perlahan-lahan memudar.

  • Peralatan masak apa yang kompatibel dengan kompor induksi?

    Tidak semua peralatan masak dapat digunakan pada kompor induksi dan kompor portabel. Karena teknologi induksi menggunakan daya magnet, peralatan masak yang digunakan juga harus bersifat magnetis dan memiliki dasar yang datar. Untuk alasan tersebut, peralatan masak yang terbuat dari aluminium, tembaga, atau kaca, termasuk Pyrex tidak akan berfungsi dengan sendirinya. Untuk menguji apakah peralatan masak Anda bersifat magnetis atau tidak, cukup letakkan magnet di bagian bawah panci.

  • Saya melihat area yang berubah warna di kompor listrik atau induksi yang tampak berkilau seperti logam. Bagaimana cara mencegah atau menghilangkannya?

    Perubahan warna yang tampak berkilau seperti logam dapat disebabkan oleh endapan mineral dari air dan makanan. Anda bisa membantu mencegahnya dengan menggunakan peralatan masak yang permukaan bawahnya bersih dan kering, dan Anda dapat menghilangkannya dengan krim pembersih kompor keramik/kaca.

  • Apakah kompor induksi saya sudah mati?

    Kompor elektrolux memiliki pengaman built-in yang mematikan kompor secara otomatis. Alat ini akan mati secara otomatis jika:

    • Anda menumpahkan cairan atau meletakkan sesuatu di atas panel kontrol selama lebih dari 10 detik
    • Alat menjadi terlalu panas (misalnya, panci mendidih sampai kering, atau minyak mencapai suhu di atas 300C).
    • Anda menggunakan peralatan masak yang salah yang tidak ramah induksi.
  • Apa itu Teknologi Maxisense?

    Kompor induksi yang menyesuaikan dengan bentuk panci. Ini adalah fitur fleksibel zona. Dengan teknologi pendeteksi panci dan zona induksi besar, kompor tanam Maxisense memungkinkan Anda meletakkan panci besar di atas dua zona, atau beberapa panci pada zona tunggal asalkan tanda bidik tertutup. Dengan ini, Anda bebas menggunakan berbagai ukuran panci dan wajan di berbagai zona. Fitur yang sangat cocok untuk panci yang sangat besar.

Video Cara - Kompor Tanam Induksi

Cara menggunakan Induksi Top Table
Cara menggunakan Induksi Top Table
Cara Merebus Ayam Dengan Induksi
Cara Merebus Ayam Dengan Induksi
Cara Melelehkan Cokelat Dengan Induksi
Cara Melelehkan Cokelat Dengan Induksi
Cara Menggunakan Wajan Masak Dengan Induksi
Cara Menggunakan Wajan Masak Dengan Induksi
Cara Membuat Sup Cina Dengan Induksi
Cara Membuat Sup Cina Dengan Induksi
Cara Mendapatkan Hasil Terbaik Dari Kompor Tanam Induksi
Cara Mendapatkan Hasil Terbaik Dari Kompor Tanam Induksi

Kami di sini untuk membantu

Hubungi kami

<span>Sosial</span>
Sosial
Hubungkan dan dapatkan pembaruan terkini
<span>Kirimi kami pesan</span>
Kirimi kami pesan
Kirimkan pertanyaan Anda kapan saja
<span>Hubungi kami</span>
Hubungi kami

Tarif flat seluruh Indonesia : Rp 450/menit
Senin - Jumat: 08.30 – 16.30
Sabtu: 08.30 – 13.30

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999