Temukan nomor model

Nomor model, digarisbawahi dengan warna hijau, dicetak pada pelat serial peralatan Anda.
Model-number
Kami telah memberi Anda perlindungan

1TAHUNGaransi Umum

10TAHUNGaransi motor mesin cuci muatan depan

Pelajari tentang garansi umum

Untuk pengguna yang sudah ada, silakan login untuk mendaftar.

FAQ tentang Mesin Cuci

  • Apa perbedaan antara mesin cuci muatan depan dan mesin cuci muatan atas?

    Mesin cuci muatan depan lembut pada pakaian karena menggunakan drum horizontal untuk memutar pakaian melalui air. Mesin cuci ini bisa membersihkan pakaian menggunakan agitasi minimal dan tanpa mencelupkan sepenuhnya ke dalam air. Mesin cuci muatan depan Electrolux memiliki sensor internal yang mengukur beban cucian Anda dan secara otomatis menyesuaikan jumlah air yang dibutuhkan. Ini berarti mesin cuci muatan depan kami membutuhkan lebih sedikit air per muatan dibandingkan dengan mesin cuci lain, sehingga lebih hemat detergen dan energi. Umumnya, mesin cuci muatan depan memiliki lebih banyak program, kecepatan putaran yang lebih tinggi, dan lebih tenang dari mesin cuci muatan atas.

    Mesin cuci muatan atas memiliki tutup di bagian atas dan cucian dimuat dari atas, yang berarti Anda bisa memuat cucian Anda dengan nyaman tanpa harus membungkuk, dan menambahkan atau mengambil pertengahan siklus cucian. Mesin cuci muatan atas tradisional cenderung memiliki waktu siklus yang lebih cepat daripada mesin cuci muatan depan. Namun, Anda tidak akan bisa menumpuk pengering di atas mesin cuci muatan atas Anda, sehingga dapat menjadi masalah jika Anda memiliki ruang terbatas.

    Perlu diperhatikan juga bahwa beberapa mesin cuci muatan atas dengan efisiensi tinggi sebanding dengan mesin cuci muatan depan dalam hal penghematan air dan energi.

  • Bagaimana cara membersihkan bagian dalam mesin cuci dan seberapa sering saya harus melakukannya?

    Mulai dengan membersihkan bak cuci menggunakan Program Tub Clean. Tambahkan pemutih, klorin cair, pembersih daya, atau pembersih bak untuk menghilangkan tumpukan detergen dan residu lainnya serta untuk menjaga drum cuci Anda tetap bersih. Kemudian bersihkan gasket dengan lap bersih. Pastikan untuk juga menyeka bagian bawah dan sekitarnya. Lakukan seminggu sekali.

    Selanjutnya, bersihkan dispenser mesin cuci Anda untuk mencegah penyumbatan dan menghilangkan tumpukan detergen. Saat membersihkan, gunakan air panas dan cuka agar dispenser bersih dengan sempurna. Jangan lupa untuk juga membersihkan filter mesin dengan melepas tutup filter dan mengeluarkan apa pun yang mungkin menyumbat filter.

    Untuk membersihkan selang, cabut dan letakkan selang di wastafel yang berisi air hangat dan berbusa sekitar tiga menit. Gunakan kuas kecil untuk menghilangkan serat dari saringan. Lanjutkan dengan merendam, mencelupkan, dan meniriskan selang. Angkat satu ujung dan tiriskan airnya. Lakukan hal yang sama untuk ujung lainnya. Ini akan membantu membersihkan saluran. Setelah itu, angkat selang dari wastafel, keringkan dengan kain lembut, dan pasang kembali sambungannya.

    Penting bagi Anda untuk membersihkan bagian dalam mesin cuci Anda setiap beberapa bulan agar tetap steril dan tidak bau. Untuk iklim panas dan lembap seperti Singapura, gunakan penutup mesin cuci Electrolux untuk melindungi mesin Anda dari debu dan jamur, serta agar tetap terlihat baru.

  • Bagaimana cara membersihkan filter mesin cuci?

    Filter untuk mesin cuci muatan depan biasanya terletak di bagian depan bawah, di balik panel akses. Sebelum melepas panel, pastikan mesin dimatikan dan Anda menyiapkan wadah cetek untuk mewadahi kotoran dan air. Gunakan lap untuk membersihkan sisa residu dari filter.

    Filter untuk mesin cuci muatan atas tradisional biasanya terletak di sepanjang pinggiran atau di dalam agitator. Gunakan sikat kecil atau kain untuk membersihkan serat dari jala saringan. Jika jala saringan bisa dilepas, ambil dan bersihkan di air panas untuk menghilangkan residu yang ada.

    Untuk kedua model, bersihkan filter setidaknya sebulan sekali untuk mencegah penyumbatan. Beberapa mesin cuci baru dengan efisiensi tinggi tidak memiliki filter yang dapat dilepas karena mesin cuci ini bisa membersihkan diri. Untuk membersihkan filter mesin cuci yang bisa membersihkan diri, lakukan siklus pembersihan sebulan sekali untuk membersihkan serat yang ada.

  • Bagaimana cara memilih pengaturan mesin cuci yang benar?

    Sebagian besar mesin cuci memiliki fitur yang sama untuk membantu Anda memilih pengaturan mesin cuci yang benar:

    Siklus Reguler/Normal: Siklus reguler menggunakan kecepatan agitasi yang kuat dan air panas untuk membersihkan pakaian Anda. Pengaturan ini dianjurkan untuk pakaian putih, pakaian olahraga, pakaian dalam, kaus kaki, dan kaos. Air panas membantu menghilangkan noda, tetapi dapat menyebabkan pakaian warna menjadi pudar.

    Kain halus: Pengaturan ini untuk pakaian ringan dan halus. Perhatikan bahwa beberapa pakaian halus "hanya cuci kering", jadi pastikan untuk memeriksa label. Fitur ini direkomendasikan untuk sweater campuran katun, kemeja linen, dan pakaian olahraga dri-fit. Mesin cuci Electrolux juga membawa label Woolmark Apparel Care, yang berarti mesin cuci ini bersertifikasi aman digunakan untuk mencuci bahkan untuk pakaian yang hanya bisa dicuci dengan tangan.

    Tugas Berat: Pengaturan ini sangat cocok untuk pakaian berlumpur dan item yang sangat kotor. Siklus tugas berat menggunakan pencuci yang lebih lama dan lebih hangat serta penggulungan berkecepatan tinggi untuk memastikan semua kotoran dibersihkan dan dihilangkan.

  • Bagaimana cara menguras mesin cuci yang airnya tidak mengalir?

    Ada banyak alasan mengapa mesin cuci Anda tidak terkuras. Jika air tetap ada di mesin cuci Anda setelah siklus berakhir, masalahnya mungkin ada pada selang atau pompa pembuangan

    Pertama, coba tiriskan air. Cabut selang dari saluran pembuangan dan letakkan lebih rendah dari bak mesin cuci ke dalam ember. Bersihkan filter yang tersumbat untuk memastikan air mengalir dengan lancar.

    Untuk mesin cuci muatan atas, filter terletak di bagian belakang, di balik tutup akses kecil. Periksa apakah ada sumbatan dan bersihkan dengan tang sebelum memasang kembali selang ke saluran pembuangan. Jika selang pembuangan bukan penyebabnya, mungkin pompa rusak, yang memerlukan teknisi berkualifikasi untuk memperbaikinya.

    Untuk mesin cuci muatan depan, pompa pembuangan sama seperti filter yang terletak di bagian depan bawah, di balik panel akses.  Sebelum melepas panel, pastikan mesin dimatikan dan Anda menyiapkan wadah cetek untuk mewadahi kotoran dan air. Gunakan lap untuk membersihkan sisa residu dari filter.

    Jika air bocor ke lantai setelah setiap siklus, alasan mengapa mesin cuci Anda tidak terkuras mungkin karena ada sumbatan di saluran pembuangan. Sumbatan ini menyebabkan air kembali ke pipa dan mencegah air keluar dari mesin. Anda dapat menemukan sumbatan dengan memeriksa berapa lama waktu yang dibutuhkan air untuk terisi dan keluar dari pipa pembuangan. Jika air cepat terisi, kemungkinan sumbatan berada lebih dekat dengan mulut pipa dan bisa dibersihkan dengan bor kecil bertenaga tangan. Jika air membutuhkan waktu lebih lama untuk terisi, kemungkinan sumbatan berada lebih jauh di dalam pipa pembuangan, sehingga memerlukan bor medium untuk saluran pembuangan.

  • Apakah saya bisa menambahkan pakaian ke mesin cuci pemuat depan setelah siklus dimulai?

    Anda bisa dengan mudah menambahkan item yang tertinggal ke mesin Anda setelah siklus dimulai. Cukup tekan tombol 'Pause and Add Clothes' dan tunggu sampai pintu terbuka, tambahkan item Anda, dan tekan 'Start/Pause' untuk memulai kembali siklus pencucian.

  • Apakah ada fitur keselamatan anak-anak pada mesin cuci pemuat depan Electrolux?

    Keselamatan adalah inti dari semua yang kami lakukan pada Electrolux. Agar Anda tenang, kami melengkapi mesin ini dengan 2 fitur keselamatan ramah keluarga. Pertama, terdapat Kunci Anak yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan menekan tombol Rinse + dan Easy Iron secara bersamaan. Setelah diaktifkan, kunci ini akan tetap berfungsi sampai dinonaktifkan, bahkan jika mesin dimatikan. Kedua, ada blok pintu yang bisa diaktifkan menggunakan koin. Blok pintu ini terletak di bagian dalam pintu dan jika diaktifkan, pintu tidak akan bisa tertutup guna mencegah anak-anak atau hewan peliharaan kecil terkunci di dalam.

Video Cara - Mesin Cuci

Cara Memuat Mesin Cuci Anda
Cara Memuat Mesin Cuci Anda
Cara Merawat Kain Halus Anda
Cara Merawat Kain Halus Anda
Cara Merawat Kain Halus Bayi dan Pakaian untuk Kulit Sensitif
Cara Merawat Kain Halus Bayi dan Pakaian untuk Kulit Sensitif
Cara Menghilangkan Noda Biasa
Cara Menghilangkan Noda Biasa
Cara Menambahkan Pakaian saat Siklus Cuci
Cara Menambahkan Pakaian saat Siklus Cuci
Cara Mengurangi Kebutuhan Menyetrika
Cara Mengurangi Kebutuhan Menyetrika

Kami Di Sini Untuk Membantu

Kirimi kami pesan
Kirimi kami pesan

Kirimkan pertanyaan Anda kapan saja

Kirim pertanyaan

Hubungi Kami
Hubungi Kami

Tel : 0804 111 9999 (Semi Toll Free)

Tarif flat seluruh Indonesia : Rp 450/menit
Senin - Jumat: 08.30 – 16.30
Sabtu: 08.30 – 13.30
Dapatkan perbaikan
Dapatkan perbaikan

Temukan pusat layanan lokal Anda

Temukan pusat layanan

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999