Bolehkah Menggiling Daging dengan Food Processor?

19.jpg


Menggiling daging untuk kebutuhan rumah tangga terasa menyulitkan bagi pemula. Apalagi kalau Anda tidak mempunyai alat khusus yang biasanya digunakan penjual daging. Kalau sudah begini, apakah alat dapur seperti food processor bisa menjadi pengganti buat menghaluskan daging?

Jawabannya tentu saja bisa! Pengolah makanan saat ini hadir dengan teknologi canggih yang bisa digunakan untuk memproses berbagai jenis makanan, termasuk menggiling daging. Beberapa food processor bahkan dilengkapi dengan pisau berlapis titanium yang akan membantu Anda menggiling daging dengan tekstur yang Anda inginkan.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggiling daging selama Anda mengikuti tips sederhana kami!

1. Memilih jenis daging yang tepat

Tidak semua jenis daging bisa dihaluskan dengan blender. Pilihlah yang mempunyai serat lembut, baik dalam daging ayam, daging sapi, maupun daging domba. Jika Anda terlanjur membeli daging yang masih melekat dengan tulang, pisahkan terlebih dulu, ya.

>>> Baca lebih lanjut: Trik Pintar Ini untuk Membuat Daging Lebih Empuk!

2. Beri es batu yang dihancurkan dahulu

Kenapa harus diberi es batu? Daging yang dingin lebih mudah untuk dicincang daripada menggunakan daging yang ‘hangat’ atau bersuhu normal. Selain itu, es batu juga berfungsi untuk menjaga tekstur daging agar tidak lembek.

3. Giling daging dalam food processor

Setelah memasukkan potongan daging dan es batu yang telah dihandurkan secukupnya ke food processor kemudian gilingdalam food processor selama 8-10 menit, tapikalauinginlebihhalusbisalanjutdigilinglagi.

Itulah cara mudah menggiling daging dengan food processor. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Selain pengolah makanan, Electrolux juga menawarkan berbagai blender & juicer untuk referensi Anda. Lihat produk kami dan lengkapi dapur Anda dengan peralatan memasak bergaya Nordik!

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999