Bagaimana cara menggunakan vacuum cleaner secara efisien: 7 langkah mudah

5 menit membaca |

how to use a vacuum cleaner

Vacuum cleaner mudah digunakan, tetapi ada perbedaan antara bersih dan tanpa cela — semua ada pada detailnya. Sebenarnya tidak semudah menyalakan dan meluncurkannya di lantai. Kotoran, debu, dan bulu dapat terkumpul di area yang paling sulit dijangkau. Untuk mendapatkan pembersihan yang paling menyeluruh, Anda harus lebih strategis dalam memilih vacuum cleaner apa — dan bagaimana cara menggunakannya.


Baik jenis kantong, tanpa kantong, atau handstick, vacuum cleaner Electrolux lebih efisien untuk mempermudah penyedotan debu. Berikut adalah langkah-langkah tentang bagaimana cara menggunakan vacuum cleaner (penyedot debu), dan beberapa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menggunakan pendamping pembersih Anda.

Dengan penggunaan yang tepat, Anda benar-benar melindungi tiga investasi Anda: rumah, kesehatan, dan peralatan Anda. Maksimalkan banyak manfaatnya dengan mengingat prinsip-prinsip berikut:

  1. Beri ruang bagi vacuum Anda untuk bergerak
  2. Lakukan perlahan agar penyedot debu Anda melakukan tugasnya secara efisien
  3. Periksa dan kosongkan atau ganti kantong vacuum untuk daya isap maksimum

Prinsip-prinsip yang disebutkan di atas dalam cara memakai penyedot debu dapat dipecah menjadi 7 langkah kecil sebagai berikut:

 

1. Bersihkan furnitur Anda menggunakan kemoceng


Sebelum mengambil pembersih Anda, gunakan kemoceng pada furnitur Anda untuk menghilangkan debu. Strategi ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menyedot partikel debu yang mengendap di lantai.

2. Beri jalan untuk vacuum cleaner Anda


Pindahkan furnitur atau barang-barang kecil sehingga Anda memiliki cukup ruang untuk menyedot debu. Lebih mudah untuk bergerak lurus melintasi lantai Anda daripada menggerakkan vacuum di antara kaki kursi, misalnya. Jika Anda tidak merencanakan pembersihan mendalam, Anda dapat melewatkan pekerjaan berat.

Pastikan tidak ada benda kecil seperti mainan kecil atau pulpen yang dapat menyebabkan penyumbatan. Benda keras apa pun yang dimasukkan ke dalam dapat merusak motor vacuum cleaner Anda.

Make way for your vacuum cleaner

3. Periksa kantong vacuum apakah sudah penuh


Penyedot debu Anda tidak akan dapat mengangkat kotoran secara efektif jika wadah debunya tersumbat, jadi biasakan untuk memeriksanya secara teratur sebelum memulai. Saat sudah 50-75% penuh, ganti atau kosongkan untuk melancarkan aliran udara dan mencegah penyumbatan dalam jangka panjang. Anda mungkin harus melakukan ini lebih sering jika Anda memiliki hewan peliharaan atau rumah yang besar.

Sebagian besar vacuum cleaner Electrolux memiliki indikator penggantian kantong, sementara beberapa jenis tanpa kantong memiliki tempat sampah bening sehingga Anda dapat memantau level debu.

4. Gunakan nozzle yang direkomendasikan untuk penggunaan optimal


Jelajahi berbagai perlengkapan kami untuk berbagai pekerjaan pembersihan, seperti nozel PowerPro Multi-Surface untuk membersihkan karpet dan lantai keras di sekitar rumah Anda.

Anda juga dapat menghilangkan partikel yang lebih kecil dari 1,0 mikrometer yang sebanding dengan tungau tempat tidur dan debu dengan nozel BedProPower Plus UV untuk membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Electrolux Well Q7P kami adalah salah satu vacuum cleaner anti tungau terbaik di pasaran​  dengan nozel BedPro Power+ dengan sterilisasi UV.

  • Grab & Go untuk pembersihan yang cepat dan nyaman.
  • Rol PowerPro membersihkan dan memoles lantai yang keras.
  • Sistem Cyclonic mempertahankan daya hisap bahkan saat wadah debu sedang penuh.

Dan untuk pemilik hewan peliharaan, nosel PetProPlus membantu menghilangkan bulu hewan peliharaan secara menyeluruh untuk membersihkan debu dan kotoran dari perabotan lembut.


Electrolux juga menawarkan rangkaian aksesoris vacuum cleaner seperti sikat debu dan nozel celah untuk membantu memastikan Anda menyelesaikan pekerjaan pembersihan

  • Untuk menyedot debu pada sela-sela yang sempit
  • Membantu anda untuk membersihkan area yang tidak terjangkau

5. Vakum area secara perlahan


Perlahan-lahan gerakkan vacuum cleaner Anda bolak-balik untuk secara efektif menangkap semua debu di antara papan lantai Anda atau di serat karpet Anda. Ulangi proses ini tetapi dengan arah yang berlawanan untuk memastikan pembersihan menyeluruh. Jangan tergoda untuk terburu-buru. Model Electrolux dengan daya sedot hingga lima kali* lebih besar memiliki peluang yang lebih baik untuk mempercepat proses.

Slowly vacuum the area


Jika membersihkan debu yang tersembunyi di bagian terdalam Masjid menjadi perhatian utama Anda, baca postingan ini untuk mempelajari tips bermanfaat tentang cara memilih vacuum cleaner yang tepat untuk karpet Masjid. Anda juga dapat membeli penyedot debu basah dan kering Electrolux Z931 kami.

Dengan kapasitas tinggi dan kemampuan menyedot kelembapan di karpet, Z931 memastikan karpet Masjid tetap kering, lembut, dan bebas debu.

  • Vacuum 3-in-1 dengan fungsi basah, kering, dan tiupan.
  • Aksesori disimpan di unit untuk akses yang efisien dan mudah.
  • Microfilter untuk membersihkan udara buangan di rumah Anda.

Kiat pro: Mulailah menyedot debu dari bagian terdalam ruangan dan keluarlah. Vacuum Anda juga harus dicolokkan ke stop kontak di luar ruangan.

*Dengan kekuatan 150W membersihkan dengan 5x daya hisap.


>>> Baca lebih banyak: 5 langkah untuk meningkatkan daya hisap vacuum cleaner

6. Jangan mengambil jalan pintas


Jangan lupakan sudut langit-langit, tepi furnitur, atau celah tersembunyi untuk memastikan pembersihan total semua kotoran, baik kotoran halus maupun debu. Sebagian besar penyedot debu memiliki berbagai sambungan yang sempurna untuk pekerjaan yang berbeda — seperti nosel yang lebih tipis untuk ruang sempit atau yang berukuran sedang untuk kain pelapis, dan bahkan nosel dengan lampu depan LED untuk membantu melihat kotoran dan debu di ruang gelap.

vacuum ceiling corners, furniture edges or any hidden crevices


Beberapa vacuum cleaner Electrolux seperti seri Well Q6 memiliki jangkauan yang lebih luas dengan attachment seperti PowerPro Mop Nozzle untuk membersihkan tumpahan dan PowerPro Hard Floor Nozzle untuk memoles lantai.

  • Grab & Go untuk pembersihan yang cepat dan nyaman.
  • Sistem Cyclonic mempertahankan daya hisap bahkan saat sedang penuh.
  • Berat ringan sehingga nyaman untuk membersihkan.
  • Grab & Go untuk pembersihan yang cepat dan nyaman.
  • Rol PowerPro membersihkan dan memoles lantai yang keras.
  • Sistem Cyclonic mempertahankan daya hisap bahkan saat wadah debu sedang penuh.

7. Kosongkan kantong vacuum jika perlu


Ini belum selesai. Siapkan vacuum cleaner untuk sesi pembersihan berikutnya dengan mengosongkan tempat sampah atau mengganti kantong debu terlebih dahulu.

Mungkin diperlukan beberapa manuver untuk mencegah debu keluar. Untuk pembuangan kontak yang lebih rendah, beberapa vacuum cleaner Electrolux memiliki mekanisme penutup kantong untuk penggantian dan pengosongan kantong yang higienis.


>>> Baca lebih banyak: FAQs tentang vacuum cleaners Electrolux

Kiat tambahan: Hal yang harus dilakukan dan larangan saat menggunakan vacuum cleaner


Cara paling sederhana untuk membuat pembersih tepercaya Anda bertahan lama adalah dengan menggunakannya dengan benar. Ikuti aturan ini dan Anda akan membuatnya bekerja dengan efisiensi puncak lebih lama.

5 hal yang harus dilakukan dalam menggunakan vacuum cleaner

  1. Lakukan potong simpul rambut dan serat yang kusut di rol sikat.
  2. Cuci filter debu halus sebulan sekali atau ganti filter HEPA Anda setiap 6-12 bulan agar efektif menangkap alergen.
  3. Gunakan nosel ideal yang dimaksudkan untuk pekerjaan pembersihan yang diinginkan.
  4. Untuk penyedot debu berkabel, cabut stekernya setelah digunakan. Dan untuk tipe nirkabel, hentikan pengisian daya vacuum setelah digunakan. Hindari membersihkan benda tajam seperti kaca, dan tumpahan yang dapat ternoda seperti cat
  5. Lakukan pengecekan manual terlebih dahulu jika menemui masalah.

6 larangan menggunakan penyedot debu

  1. Jangan menyedot kotoran basah dengan nozel kering. Sebagai gantinya, gunakan nozel yang dimaksudkan untuk mengepel seperti PowerPro Mop Nozzle.
  2. Jangan biarkan debu menumpuk di sambungan vacuum Anda. Seka nozel dan tabung dengan kain kering setelah digunakan.
  3. Jangan mencoba memperbaiki sendiri vacuum cleaner Anda jika kerusakannya lebih kompleks. Jadwalkan janji temu dengan layanan pelanggan.
  4. Jangan menarik kabel vacuum untuk mencabut vacuum Anda.
  5. Jangan tinggalkan vacuum cleaner tanpa pengawasan jika ada anak-anak dan hewan peliharaan berlarian di rumah.
  6. Jangan menangkap abu perapian dengan vacuum cleaner karena dapat memerangkap panas. Biarkan dingin setidaknya selama empat hari.

 

>>> Baca lebih banyak: Rahasia merapikan rumah Anda

Mari pastikan untuk membeli vacuum cleaner yang tepat terlebih dahulu


Sekarang Anda tahu bagaimana cara menggunakan vacuum cleaner dengan benar untuk umur yang lebih panjang. Melakukan hal ini lebih sering akan membuat pembersihan lebih cepat dan lebih efisien. Lagipula, latihan membuat sempurna.


Namun, penting juga untuk memilih penyedot debu yang tepat untuk kebutuhan Anda sejak awal. Vacuums Electrolux dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memberi Anda pembersihan yang paling efektif. Temukan lebih banyak vacuum cleaner wet and dry and tanpa kabel yang tersedia di situs web kami!

Beli
    (0804) 111 9999