Bagian Rumah yang Sebaiknya Dibersihkan dengan Vacuum Cleaner

VC.jpg

Masih mengandalkan sapu dan pel untuk membersihkan rumah? Metode ini selain melelahkan juga kurang efektif mengusir kotoran dan debu yang sulit dijangkau. Penggunaan alat lain seperti vacuum cleaner dinilai membantu agar proses pembersihan lebih maksimal.

Tenaga yang dihasilkan vacuum cleaner dapat menarik kotoran agar terlepas dari permukaan. Disitat dari Apartment Therapy, setidaknya ada tujuh bagian rumah yang wajib Anda bersihkan menggunakan alat ini, di antaranya:

  1. Kasur

Kotoran hingga kutu yang mengendap di kasur sering kali luput dari pembersihan, Anda bisa memakai vacuum cleaner untuk mengeluarkannya dengan melepas sprei terlebih dulu. Lantas, sapukan vacuum cleaner pada permukaan kasur hingga bersih.

  1. Kipas langit-langit

Karena sulit dijangkau, kipas yang dipasang di langit-langit ruangan sering lupa dibersihkan. Akan tetapi, Anda bisa menumpas tumpukan kotoran serta debu  pada kipas dengan penyedot debu tanpa harus naik atau melepasnya. Jangan lupa pakai masker agar Anda tak menghirup kotoran yang jatuh.

  1. Bagian atas lemari

Seperti halnya kipas langit-langit, bagian atas lemari juga kerap diabaikan. Andalkan vacuum cleaner untuk menghisap kotoran secara perlahan. Pastikan juga Anda menjangkau sudut di belakang lemari yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri.

  1. Tirai dan jendela

Tirai dan jendela, berbeda dari dua poin sebelumnya, termasuk bagian rumah yang mudah dibersihkan. Namun, beberapa orang masih mengabaikan kedua bagian tersebut karena menganggapnya tak terkena banyak kotoran. Akan lebih baik Anda membersihkan tirai dan jendela untuk menyingkirkan debu di sana.

  1. Lantai keramik

Kotoran yang terdapat pada lantai pasti sangat banyak karena dipijaki setiap hari. Menggunakan sapu saja tak akan serta-merta mengusir semua kotoran. Oleh karena itu, manfaatkan vacuum cleaner agar tak ada kotoran yang tertinggal di permukaan.

  1. Rak 

Tak dapat dipungkiri bila rak terbuka rentan terpapar debu, apalagi kalau Anda jarang membersihkannya. Jika Anda tidak mau merusak hiasan atau koleksi buku yang dipajang di sana, gunakan penyedot debu untuk mengisap tumpukan debu sebelum mengotori benda-benda di sana.

  1. Bagian bawah furnitur

Bagian bawah furnitur yang sempit memang relatif susah dibersihkan karena tak dapat dijangkau pel atau sapu. Vacuum cleaner dianggap mampu mengisap semua jenis kotoran yang tersembunyi di sana secara maksimal bahkan sampai ke celah-celah terkecil.

Supaya pembersihan rumah semakin efektif, Anda dapat andalkan Vacuum Cleaner Hijau UltraSilencer ZUSG4061 dari Electrolux. Dengan teknologi Silent Air, penyedot debu ini dapat mengisap semua debu dan kotoran tanpa menghasilkan bunyi berisik.

 Dimensinya yang ramping memudahkan Vacuum Cleaner Hijau UltraSilencer ZUSG4061 masuk ke bagian-bagian sempit di rumah maupun jauh dari jangkauan tangan Anda.


Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999