Electrolux Life. Panduan Konektivitas Anda.

 

Panduan Pertanyaan Umum singkat ini akan membantu Anda mendapatkan manfaat terbaik dari peralatan baru Anda yang dipakai bersama Aplikasi Electrolux Life untuk ponsel pintar Anda, dan atasi semua masalah koneksi yang mungkin Anda temui pada pengaturan awal.

 

  • Bagaimana saya mengatur ulang koneksi Wi-Fi pada peralatan saya?

    Tekan dan tahan tombol "Remote" selama sekitar 10 detik hingga Anda mendengar bunyi beep dan ikon Wi-Fi menjadi nonaktif.

  • Bagaimana saya menghapus peralatan yang sudah ada dalam Aplikasi?

    Pada bagian bawah layar beranda, masuk ke menu "Appliances" dan pilih "Manage Appliances". Geser ke kiri pada peralatan yang ingin Anda hapus dan ketuk "Remove".

  • Bagaimana caranya saya mengecek frekwensi Wi-Fi jaringan rumah saya?

    Secara umum, semua router Wi-Fi mempunyai band 2,4GHz. Router yang modern dan lebih baru seringkali dual-band yang mendukung baik 2,4GHz maupun 5GHz. Anda mungkin bisa mencari model router Anda pada situs web produsen untuk memastikan band mana yang saat ini Anda gunakan. Pada beberapa jenis router tercantum tulisan ‘Dual Band' atau pada kemasan produk. Cara lainnya, Anda juga dapat melihat nama jaringan Anda (SSID).

     

    Router Wi-Fi Anda mungkin memancarkan 2 jaringan dengan nama yang berbeda untuk menandakan frekwensi Wi-Fi – contohnya, jaringan 2,4GHz yang tersedia mungkin ada 2, 2,4G atau 2,4GHz sebagai bagian dari nama jaringan saat Anda mencari jaringan Wi-Fi yang tersedia. Jika Anda tidak dapat mendeteksi frekwensi Wi-Fi dari perangkat Anda, harap hubungi Penyedia Layanan Internet Anda.

     

    Penting:

    • Hanya jaringan Wi-Fi 2,4GHz saja yang saat ini didukung oleh Electrolux Life App.
    • Band 2,4GHz menawarkan cakupan untuk jarak lebih jauh dan disarankan untuk Aplikasi Electrolux Life karena band tersebut mempunyai penetrasi lebih baik melalui benda padat seperti dinding dan lantai. Ini memungkinkan Anda menggunakan fitur Aplikasi Electrolux Life tanpa hambatan.
  • Apakah saya dapat menggunakan hotspot ponsel untuk mengatur peralatan?

    Pengaturan peralatan membutuhkan jaringan Wi-Fi yang stabil. Anda dapat mengatur peralatan menggunakan hotspot ponsel Anda jika koneksinya stabil dan kuat sepanjang proses pengaturan, yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit, tergantung pada kecepatan jaringan Anda.

     

    Bagaimanapun, untuk menikmati pengalaman pengguna yang lancar, kami sarankan Anda menggunakan router untuk mengatur peralatan. Pastikan router terletak di lokasi sentral di rumah, yang cukup dekat ke semua peralatan yang terhubung. Jika ada benda logam di daerah sekitar router, coba pindahkan sehingga tidak mengganggu sinyal router.

  • Apakah lock screen (terkunci atau ‘fall to sleep’ selama pengaturan) adalah alasan pengaturan peralatan tidak berhasil?

    Jika layar ponsel Anda terkunci selama prose pengaturan, Anda mungkin mengalami masalah menyelesaikan pengaturan koneksi antara ponsel dan peralatan Anda. Anda dapat memilih menonaktifkan fitur kunci layar pada ponsel Anda selama proses pengaturan agar proses pengaturan berjalan lancar.

     

    Cara menonaktifkan Auto Lock pada perangkat iOS:

    • Ketuk Settings dari layar Home
    • Ketuk pada Display & Brightness
    • Ketuk pada Auto Lock
    • Pilih opsi Never

     

    Cara menonaktifkan Screen Lock pada perangkat Android:

    • Luncurkan opsi Menu dari Home
    • Ketuk pada Settings
    • Ketuk pada Security
    • Ketuk pada Screen Unlock dan pilih Set Up Screen Lock
  • Saat saya mengaktifkan Wi-Fi peralatan, saya hanya mendengar satu kali bunyi beep. Apakah itu sudah benar?

    Untuk mengaktifkan Wi-Fi peralatan, tekan dan tahan tombol "Remote" selama 3 detik. Wi-Fi peralatan diaktifkan saat Anda mendengar bunyi beep kedua, diikuti oleh "On" dan ikon Wi-Fi berpendar pada panel kontrol peralatan.

     

    Jika Anda hanya mendengar satu kali beep, Wi-Fi peralatan belum diaktifkan. Coba hidupkan kembali peralatan dan lanjutkan dengan langkah-langkah yang disebutkan di atas.

  • Apakah saya harus memutuskan hubungan dari satu jaringan Wi-Fi sebelum menghubungkan ke jaringan baru?

    Tidak. Pada kedua jenis perangkat baik iOS maupun Android, Anda dapat langsung memilih jaringan Wi-Fi baru yang ingin Anda hubungkan dan perangkat akan langsung berpindah secara otomatis ke jaringan baru yang dipilih.

  • Mengapa harus memasukkan satu angka dan satu karakter special dalam kata sandi?

    Kata sandi yang lemah dan mudah ditebak rentan terhadap serangan keamanan. Dengan menambahkan setidaknya satu angka dan satu karakter special, Anda meningkatkan kerumitan kata sandi Anda dan menurunkan kemungkinan akses tidak sah.

  • Bagaimana saya mengaktifkan pengaturan Wi-Fi pada ponsel saya?
  • Bagaimana saya mengaktifkan pengaturan Layanan Lokasi pada ponsel saya?
  • Bagaimana saya menghubungkan peralatan saya ke jaringan Wi-Fi rumah menggunakan ponsel/tablet iOS?
    1. Pada bagian bawah layar laman beranda Aplikasi, masuk ke "Appliances"
    2. Ketuk pada "Add Appliance" dan pilih "Yes"
    3. Pilih peralatan yang Anda ingin hubungkan pada menu tarik dan pilih "Continue"
    4. Aktifkan Wi-Fi peralatan Anda dengan menekan dan tahan tombol "Remote" pada peralatan selama 3 detik. Wi-Fi peralatan sudah aktif saat Anda mendengar bunyi beep, diikuti oleh "On" dan ikon Wi-Fi yang berpendar pada panel kontrol peralatan.

    5. Hubungkan peralatan Anda ke perangkat pintar:
      Untuk perangkat Android, pilih jaringan Wi-Fi peralatan Anda dari daftar tarik.
      Untuk perangkat iOS, masuk ke "Settings" dan pilih jaringan Wi-Fi perangkat Anda, kemudian kembali ke Electrolux Life App yang menunjukkan layar ini.
      Harap ingat bahwa mungkin perlu waktu sampai satu menit hingga jaringan Wi-Fi peralatan ditampilkan dengan status aktif.
    6. Hubungkan peralatan Anda ke Wi-Fi rumah dengan memilih nama jaringan dan ketikkan kata sandi Wi-Fi rumah Anda.
    7. Setelah koneksi berhasil, tombol Wi-Fi akan berhenti berpendar dan Anda akan mendengar bunyi beep.
    8. Untuk menyelesaikan registrasi produk, tambahkan nama/model peralatan Anda dan tanggal pembelian pada Electrolux Life App. Harap pastikan Anda membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi Electrolux, serta Syarat dan Ketentuan yang berlaku untuk Aplikasi dan penggunaan peralatan.

Beli

    Beli Di Toko

    0804 111 9999