Kuah Masakan Terlalu Asin? Tidak Perlu Panik, Begini Solusinya!

 

Terkadang, kita tanpa sadar memasukkan terlalu banyak garam pada masakan yang sedang dimasak. Tentu saja selain berbahaya bagi kesehatan, garam berlebihan pun bisa menyebabkan makanan jadi terasa kurang enak.

 

Tapi jangan panik. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan beberapa trik berikut ini untuk mengatasi masalah masakan yang keasinan karena terlalu banyak garam.

 

 

Tambahkan Air

Koreksi rasa biasanya dilakukan menjelang proses memasak berakhir. Saat dirasa kelebihan garam, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tambahkan lagi air hingga masakan tersebut tidak terlalu asin dan rasanya lebih pas.

 

Tapi ingat, jangan asal air. Sebaiknya gunakan air masak dan panas. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi menunggu makanan panas, yang malah membuat sayuran yang dipasak kehilangan nutrisinya.

 

 

Tambahkan Gula

Selain menjadi penguat rasa, gula bisa berfungsi sebagai penetralisir garam saat memasak. Anda bisa memanfaatkan kemampuan ini dengan cara menambahkan sedikit  gula pada masakan yang kurang asin. Rasa manis dari gula akan menyamarkan rasa asin dan membuat rasa semakin kuat dan gurih.

 

Tapi jangan kebanyakan, cukup seperlunya saja. Jika dibutuhkan, Anda bisa menambahkan kembali sedikit air agar rasa masakan tidak terlalu asin, dan tidak terlalu manis karena kebanyakan gula.

 

 

Gunakan Kompor Berkualitas

Terdengar tidak berhubungan secara langsung memang, tapi faktanya banyak orang yang tidak fokus memasak hingga menyebabkan makanan keasinan karena masalah kompor, misalnya proses memasak terlalu lama hingga membuat Anda lupa apakah masakan sudah diberi garam atau belum.

 

Maka dari itu, penting untuk menggunakan kompor berkualitas tinggi. Nah untuk dapur modern, Electrolux EHED63CS merupakan pilihan terbaik. Selain tampilannya yang sangat manis, kompor induksi ini pun dibekali dengan beragam fitur yang menarik, yang membuat proses memasak jadi makin mudah.

 

Kecepatan memanaskan Electrolux EHED63CS pun cukup maksimal. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk merebus 1 liter air hingga mendidih. Selain itu, konsumsi daya kompor ini pun sangat rendah, bahkan lebih efisien daya 55% ketimbang gas dan 20% lebih efisien ketimbang hob keramik.

 

Dengan kompor induksi Electrolux EHED63CS, Anda seolah memiliki dapur profesional, yang akan menunjang penyajian makanan yang tidak hanya lebih sehat, tapi juga lezat dan praktis.

Beli

Beli Di Toko