Panduan membeli mesin cuci

Panduan ini akan membantu Anda mengetahui cara memilih mesin cuci yang bagus dan awet untuk pakaian, handuk, dan perlengkapan kamar tidur. Ukuran, kapasitas, kebiasaan mencuci, program-program khusus dan fitur-fitur keamanan merupakan hal-hal utama yang perlu dipertimbangkan, tapi apakah ada hal lainnya? Bacalah panduan pembelian mesin cuci dari Electrolux untuk mempelajari informasi penting dan tips membeli mesin cuci yang bermanfaat.

Jika Anda mencari mesin cuci dengan pengering, berikut adalah panduan membeli mesin cuci pengering kami.

1. Panduan ukuran mesin cuci

Ukuran fisik dan jumlah penghuni rumah merupakan dua hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih suatu mesin cuci. Pertama-tama, ukurlah dengan tepat lokasi di mana mesin cuci akan dipasang. Pertimbangkan juga ruang untuk gerakan pintu atau tutup mesin cuci, serta koneksi kelistrikan dan air.

Beberapa tipe bisa dipasang di dinding bila ruang cucian Anda terbatas, atau dapat menggunakan kombinasi washer dryer. Kemudian pertimbangkan jumlah penghuni rumah dan frekuensi pencucian untuk kapasitas beban cucian Anda. Berikut ini panduan tentang cara memilih kapasitas mesin cuci:

●  4 - 6 kg: Ukuran kecil
●  7 - 8 kg: Ukuran sedang
●  9+ kg: Ukuran besar

2. Tips memilih kapasitas mesin cuci

Apakah hanya Anda berdua atau anggota keluarga berjumlah 15? Tersedia mesin cuci 1 tabung Electrolux dengan kapasitas 7,5 hingga 12,5 kilogram untuk pakaian kering (mesin cuci dengan kapasitas delapan kilogram bisa mencuci 40 kemeja sekaligus).

Dengan fitur-fitur cerdas seperti teknologi pencucian semprotan langsung, yang menyesuaikan konsumsi air dan energi sesuai ukuran beban, Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan ada energi atau air yang mubazir.

●  1 - 2 orang: Mesin cuci berkapasitas 4 - 6,5 kg cocok untuk rumah tangga beranggotakan 1 orang atau rumah tangga kecil dengan beban 5 stel pakaian atau 5 handuk per beban.
●  3 - 4 orang: Mesin cuci berkapasitas 7 kg - 8,5 kg cocok untuk rumah tangga sedang, dengan beban 7 stel pakaian atau 7 handuk per beban.
●  5+ orang: Mesin cuci berkapasitas 9 kg atau lebih cocok untuk rumah tangga besar, dengan beban 8+ stel pakaian atau 8+ handuk per beban.

3. Penataan pencucian & instalasi mesin cuci

Mesin cuci front load yang disusun bertumpuk merupakan pilihan hemat tempat untuk tempat laundry yang agak kecil atau tempat laundry gaya Eropa, yang ditempatkan di balik lemari dapur dekat dapur atau kamar mandi.

Sementara itu penempatan side-by-side washer dryer di bawah meja dapur bisa memberikan lebih banyak ruang kerja, sebagai satu unit kombo. Mesin cuci yang dipasang di dinding juga memberikan ruang lantai yang lebih produktif. Pertimbangkanlah kebutuhan Anda saat menata peralatan.

Setelah mempertimbangkan kebutuhan ruangan untuk mesin cuci, termasuk sumber listrik, bukaan pintu dan tutup mesin, juga diperlukan akses ke air panas dan dingin dan saluran pembuangan yang cukup, baik berupa wastafel atau pipa air bersih untuk instalasi.

4. Jenis-jenis mesin cuci

Mesin cuci top load

Mesin cuci top load dirancang dengan pintu di atas mesin cuci. Dengan susunan ini, Anda tidak perlu menunduk saat mengerjakan cucian karena beban cucian bisa dimuat dari atas. Dan secara khusus, Anda bebas untuk memasukkan atau mengeluarkan pakaian di tengah siklus pencucian.

Pilihlah mesin cuci yang bagus dan awet dari mesin cuci top load Electrolux paling laris berikut:

  • Membersihkan dengan lembut namun kuat dengan CyclonicCare
  • Gulungan lembut, bentuk pakaian terjaga dengan Prism Drum
  • TubClean menjaga mesin Anda tetap bersih secara higienis
  • Membersihkan dengan lembut namun kuat dengan CyclonicCare.
  • Drum berbentuk prisma meminimalkan gesekan dan kekusutan.
  • Tub Clean menjaga mesin Anda tetap bersih dan higienis.
  • Membersihkan dengan lembut namun kuat dengan CyclonicCare
  • Gulungan lembut, bentuk pakaian terjaga dengan Prism Drum
  • TubClean menjaga mesin Anda tetap bersih secara higienis.

Mesin cuci front load

Berbeda dengan mesin cuci top load, pintu mesin cuci front load berada di sisi depan yang terbuka ke satu sisi tabung tempat bahan cucian dimasukkan.

Di berbagai belahan dunia, mesin cuci high-end seringkali berupa jenis ini. Sebagian besar mesin cuci pakaian komersial dan kelas industri di dunia juga memiliki desain sumbu horizontal.

Pilihlah mesin cuci yang bagus dan awet dari mesin cuci front load Electrolux paling laris berikut:

  • Menghemat energi hingga 70%
  • Program pencucian Hijab dan Batik eksklusif
  • Pintu lebih besar untuk akses lebih mudah
  • Dosis tepat, lebih sedikit keausan *
  • Warna memudar 40% lebih sedikit setelah 52 kali mencuci *
  • Secara otomatis mendeteksi kotoran dan residu deterjen
  • 40% lebih sedikit pemudaran warna setelah 52 kali pencucian*

Silakan baca artikel Blog kami tentang Perbedaan utama antara mesin cuci front load dan top load untuk informasi yang lebih bermanfaat.

Selain itu, tergantung tipe tabung cuci, mesin cuci juga dikategorikan menjadi mesin cuci tabung tunggal dan mesin cuci tabung ganda. Kedua jenis mesin cuci ini cukup populer di rumah tangga Indonesia.

Perincian lebih lanjut mengenai perbandingan mesin cuci tabung tunggal dan tabung ganda bisa ditemukan di bagian FAQ mesin cuci di bawah halaman ini.

5. Fitur & setelan mesin cuci

Berikut ini beberapa faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih mesin cuci front load atau top load:

Kelembutan yang dapat diandalkan

Program khusus Hijab dan Batik Electrolux melindungi pakaian kesayangan Anda, menggunakan aksi reverse cradle untuk mendapatkan cucian dengan kerutan minimal.

Bersih komprehensif

Dirancang untuk melindungi setiap serat, teknologi UltraMix Electrolux secara optimal mencampurkan air, detergen, dan pelembut sebelum memasuki tabung, yang memperpanjang usia pakaian Anda.

Pakaian harian disegarkan

Siklus VapourRefresh dari Electrolux tidak hanya mengurangi kusut dan tergulung sebanyak 23%, yang berarti mengurangi penyetrikaan, membebaskan waktu Anda, tapi juga menyegarkan pakaian melalui fungsi penyerapan baunya yang inovatif.

Bersih dengan higiene ekstra

Opsi HygienicCare menuntaskan siklus pencucian dengan semprotan lembut uap untuk menyingkirkan zat penyebab alergi dan kuman. Uap dari HygienicCare bertemperatur hanya 40°C, jadi lebih lembut bagi kain sambil berhemat energi.

Melakukan pencucian wol untuk Anda

Percayakan pada mesin cuci Electrolux dengan sertifikasi Woolmark Blue untuk meniru pencucian tangan untuk benda-benda dari wol, memastikan tidak ada penyusutan atau perubahan bentuk.

Perawatan wol yang ramah lingkungan

Dengan melalui proses sertifikasi yang sama dengan alat-alat berlabel Woolmark Blue, Anda dapat mengandalkan perawatan wol yang lembut, peralatan besertifikasi Woolmark Green juga memiliki tingkat efisiensi air dan energi yang paling tinggi.

Efisiensi energi

Sistem UltraEco Electrolux memungkinkan program-program pencucian berjalan pada konsumsi daya lebih rendah, sehingga pakaian bisa dicuci tuntas dalam air dingin dengan penghematan energi hingga 70%.

Siklus cepat dan fleksibel

Siklus Quick 15 menawarkan siklus cucian 15 menit yang efisien yang cocok untuk barang tunggal atau sejumlah kecil pakaian. Mesin cuci Electrolux juga memiliki program Daily 39 yang ideal untuk pakaian harian yang kotor.

Konektivitas

Pencucian cerdas hanya perlu satu tombol dengan Electrolux Life App. Koneksikan peralatan cuci Anda dengan telepon Anda untuk perawatan mudah sesuai keinginan Anda.

>>> Baca lebih lanjut: Hal-hal yang perlu diketahui saat menggunakan mesin cuci front load Electrolux.

6. Membersihkan mesin cuci Anda

Untuk menjaga kinerja mesin cuci Anda, jalankan program pembersihan diri secara berkala. Atau Anda juga bisa membersihkan mesin cuci Anda dengan menjalankan siklus panas dengan cuka, menggosok tabung untuk membuang endapan dan membersihkan perangkap koin dan pipa pembuangan. Untuk menghindari jamur dan memperpanjang usia sil pintu atau tutup mesin, jangan menutupnya antara dua pencucian.

Advis berguna lebih lanjut bisa didapatkan di artikel Blog kami tentang Cara membersihkan mesin cuci.

7. Aksesori mesin cuci: tutup, filter, dan lainnya

Temukan aksesori mesin cuci Electrolux seperti penutup, filter, washing stand, dan selang pembuangan. Lengkapi mesin cuci Anda dengan aksesori asli dari Electrolux.

  • Dapat diperpanjang 1,2m hingga 4m
  • Fleksibel dan mudah beradaptasi untuk setiap jenis instalasi
  • Untuk mencegah mesin cuci tergores atau terbentur bedan lain dan memiliki fungsi untuk anti jamur dan anti debu
  • Untuk menyaring kotoran dari pakaian

8. Mendaftar

Daftarkan mesin cuci Anda sekarang untuk mendapatkan informasi terbaru tentang penawaran eksklusif, pemberitahuan servis dan keselamatan.

9. FAQs & tips penggunaan untuk mesin cuci

Frequently Asked Questions kami telah disiapkan untuk membantu Anda mengetahui segala hal yang diperlukan mengenai penggunaan, perawatan, dan menjaga kondisi mesin cuci Electrolux Anda.

Apa beda antara mesin cuci tabung tunggal dan tabung ganda?

Bila mesin cuci tabung tunggal lebih praktis dan hemat waktu karena operasi otomatisnya, mesin cuci tabung ganda memerlukan operasi manual dalam proses pencucian dan pengeringan.

Mesin cuci tabung tunggal juga dikenal lebih mahal tapi memiliki kemampuan pengeringan lebih baik, sementara mesin cuci tabung ganda harganya lebih murah, namun kemampuan pengeringannya lebih rendah.

Bacalah artikel Blog kami untuk mendapatkan informasi lebih baik mengenai perbedaan antara mesin cuci tabung tunggal dan tabung ganda.

Apa beda antara mesin cuci front load dan mesin cuci top load?

Perbedaan utamanya ada pada rancangan pintu. Bila letak pintu dan penempatan cucian ke dalam tabung mesin cuci front load dilakukan dari depan, pintu mesin cuci top load ada pada sisi atas dan pakaian dimasukkan dari atas.

Mesin cuci front load menjadi lebih populer karena tidak hanya menghemat tempat tapi juga lebih ekonomis karena menggunakan lebih sedikit air, listrik, dan detergen.

>>> Temukanlah video tutorial yang bermanfaat mengenai mesin cuci front load Electrolux

Bagaimana cara menentukan setelan mesin cuci yang tepat?

Sebagian besar mesin cuci memiliki fitur-fitur serupa sebagai berikut:

●  Siklus Regular/Normal: Dianjurkan digunakan untuk pakaian berwarna putih, pakaian olahraga, pakaian dalam, kaos kaki dan kemeja. Walaupun efektif menyingkirkan noda, Siklus Normal bisa menyebabkan pakaian berwarna menjadi lusuh karena kecepatan aduk yang kuat dan air panas.
●  Delicates (Bahan halus): Untuk pakaian berbahan ringan dan lembut. Pastikan untuk memeriksa label karena sebagian pakaian lembut hanya bisa menggunakan proses “dry-clean”. Fitur ini dianjurkan untuk sweater campuran katun, kemeja linen, dan pakaian olahraga dri-fit.
●  Heavy Duty (Beban Berat): Dianjurkan untuk pakaian dengan kotoran berat dan terkena lumpur. Siklus heavy duty menggunakan pencucian lebih lama, lebih hangat, dan tumbling kecepatan tinggi untuk memastikan semua kotoran terlepas dan tersingkir.

Bisakah saya menambahkan pakaian ke mesin cuci front load setelah siklusnya dimulai?

Sekarang Anda bisa menambahkan pakaian di tengah suatu siklus dengan fungsi ‘Pause and Add Clothes’ yang tersedia pada sebagian besar mesin cuci Electrolux. Setelah menekan tombolnya, tunggulah kunci pintu terbuka, tambahkan bahan cucian dan tekan tombol ‘Start/Pause’ untuk melanjutkan siklus pencucian.

10. Dukungan

Ada masalah dengan mesin cuci Anda? Perlu manual? Kunjungi laman dukungan kami. Kami siap membantu.

Beli

    Beli Di Toko

    (0804) 111 9999